Eks striker Atletico Madrid, Diego Costa saat memperkuat Atletico Mineiro. (Foto: Instagram/@diego.costa)
Fitradian Dhimas Kurniawan

MADRID, iNews.id – Setelah lama meninggalkan sengitnya sepak bola di tanah Eropa, Diego Costa berpeluang balik ke Liga Spanyol. Dia diincar oleh salah satu tim Kota Madrid.

Sebagaimana diketahui, Diego Costa saat ini berstatus bebas transfer. Pada awal Januari 2022, kontraknya dengan klub Brasil, Atletico Mineiro putus di tengah jalan meski kesepakatan awalnya berlaku selama setahun.

Hal tersebut membuat banyak klub berniat merekrutnya. Apalagi dia dianggap masih mampu memberikan penampilan yang cukup bagus di beberapa kompetisi.

Costa telah mendapat tawaran dari sejumlah klub Turki, Arab Saudi hingga nama besar di Liga Inggris, Arsenal. Namun, terdapat satu tawaran lain yang mungkin membuat Costa tergoda.

Seperti dikabarkan Football Espana, Senin (31/1/2022), Costa berpeluang kembali ke Liga Spanyol. Klub yang berpeluang menjadi tujuan utamanya adalah tim Kota Madrid.

Bukan Real Madrid atau Atletico Madrid, karena di Ibu Kota Spanyol ini ada banyak klub sepak bola selain dua nama besar itu. Klub yang dimaksud terkait Diego Costa ialah Getafe.

Hanya saja, hingga saat ini Diego Costa masih belum mencapai kesepakatan baik dengan Getafe atau klub lain. Padahal, tenggat waktu jendela transfer akan segera berakhir.

Getafe sendiri cukup aktif selama musim dingin 2022 ini. Mereka tercatat sudah mengamankan jasa lima pemain baru, meski semuanya hanya berstatuskan pinjaman saja.

Namun, tenaga Costa diyakini bakal memperkuat daya serang Getafe untuk bertahan di kasta utama Liga Spanyol LaLiga. Hanya saja, Getafe mungkin hanya dapat memberikan kontrak berjangka pendek.

Nama Costa sendiri sudah tidak asing di kompetisi Liga Spanyol. Dia pernah membela sejumlah klub besar Liga Spanyol, termasuk Atletico Madrid, Celta Vigo, Albacete, Real Valladolid dan Rayo Vallecano.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT