Striker Barcelona, Antoine Griezmann. (Foto: Twitter/@BarcaWorldwide)
Rio Erfandi

BARCELONA, iNews.id – Barcelona sanggup menyegel kemenangan 2-1 saat bertemu Getafe pada pekan ketiga Liga Spanyol 2021/2022. Sayangnya pelatih Ronald Koeman memiliki rasa kecewa karena fans timnya melontarkan ejekan pada pemain sendiri, yakni Antoine Griezmann.

Bermain di Stadion Camp Nou, Minggu (29/8/2021), Barcelona sanggup membobol gawang Getafe lewat aksi Sergi Roberto pada menit 2'. Sempat dibalas tim tamu melalui Sandro Ramirez (18'), tuan rumah kembali memimpin berkat insting mencetak gol Memphis Depay pada menit 30'

Koeman jelas senang timnya menang, tapi merasa ada duri dalam daging di laga tersebut. Dia merasa jengkel karena perlakuan fans Barcelona yang mengejek pemainnya sendiri, Antoine Griezmann. Pilar Timnas Prancis itu mendapat ejekan karena tampil kurang baik di lini depan.

“Sebagai pelatih saya tidak mengerti mengapa fans bersiul pada salah satu pemain kami. Itu tidak bagus. Kau bisa berteriak jika dia tidak memiliki sikap yang benar atau tidak bekerja. Griezmann mengalami kesulitan dalam permainan, dia tidak beruntung, tapi itu hanya permainan,” ucap Koeman, dilansir dari Marca, Senin (30/8/2021).

“Seperti semua penyerang, dia memiliki hari-hari baik dan lainnya yang tidak. Ada permainan di mana kau tidak dapat menemukan ruang dan itu juga tergantung pada lawan,” kata Koeman lagi.

Meski begitu, Koeman menyatakan sangat puas dengan kemenangan tipis Barcelona atas Getafe. Namun, jika berbicara lebih detail, dia mengakui skuadnya gagal tampil mengesankan pada pertandingan tersebut.

Pelatih asal Belanda itu juga menegaskan para pemainnya sudah memiliki kekuatan mental yang bagus. Sebab mereka telah merespons jalannya pertandingan dengan baik dan telah belajar dari pengalaman buruk musim lalu.

“Dalam pertandingan seperti hari ini, musim lalu kami kehilangan poin dan hari ini kami menang. Ini sangat penting. Saya sangat senang dengan tiga poin,” papar Koeman.

"Itu adalah pertandingan yang sulit dan kami tahu bagaimana harus menderita,” ujarnya.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT