Penyerang Barcelona, Memphis Depay, berusaha menghindar dari hadangan pemain Getafe dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (29/8/2021). (Foto: REUTERS/Nacho Doce)
Fitradian Dhimas Kurniawan

BARCELONA, iNews.id - Barcelona meraih kemenangan atas Getafe dengan skor 2-1 pada jornada ketiga Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (29/8/2021). Pilar asal Belanda menjadi kunci kemenangan dalam laga tersebut.

Pelatih Barcelona Ronaldo Koeman mesti berterima kasih dengan dua pilar senegaranya, Frenkie De Jong dan Memphis Depay. Pasalnya gol kedua Barcelona yang menjadi gol terakhir di laga tersebut tercipta berkat kerja sama mereka berdua.

Meski menang tipis 2-1, Barcelona masih belum terkalahkan dengan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Namun, mereka masih berada di posisi keempat di klasemen sementara dengan poin tujuh.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga baru berjalan 97 detik, Barcelona sudah langsung memimpin. Adalah Sergi Roberto yang berhasil mencetak gol dengan tendangannya. Dia sukses meneruskan umpan Jordi Alba dengan sempurna.

Sayang, keunggulan Barcelona tak bertahan lama. Pada menit ke-19, Getafe dapat menyamakan kedudukan. Bekerja sama dengan Carles Alena, Sandro Ramirez melepas tembakan first-time untuk menjebol gawang tuan rumah.

Kejadian itu tak membuat Barcelona patah semangat. Mereka berusaha untuk mencari celah di pertahanan Getafe. Namun, serangan yang mereka bangun masih belum bisa menembus pertahanan tim tamu.

Walau demikian, Barcelona akhirnya kembali memimpin pada menit ke-30. Kali ini, Memphis Depay yang menampilkan kemampuan individunya dan melepaskan tembakan dari sudut sulit, untuk menjebol gawang lawan.

Mendapat tekanan dari Barcelona, Getafe berupaya untuk menyerang balik. Mereka hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Namun, tembakan Mauro Arambarri dapat ditangkap kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Skor tak berubah hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Begitu babak kedua dimulai, Getafe berusaha untuk menekan. Mereka terus menyerbu lini pertahanan Barcelona. Namun, upaya yang dibangun belum bisa diselesaikan dengan baik.

Seperti pada menit ke-55. Getafe kembali mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang, tembakan dari Enes Unal masih belum menemui sasaran dan melebar.

Tim tamu terus membuat pertahanan Barcelona kerepotan. Memasuki menit ke-61, Nemanja Maksimovic mencoba menyerang dengan tembakannya. Tetapi, serangannya dapat dihentikan Ter Stegen.

Memasuki 15 menit terakhir pertandingan, Ronald Koeman memutuskan untuk lebih bermain bertahan. Dia sampai menarik keluar Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite. Kemenangan 2-1 pun didapatkan oleh Barcelona.

SUSUNAN PEMAIN
BARCELONA (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Emerson (Sergino Dest 63), Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto (Gavi 74), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann (Oscar Mingueza 84), Memphis Depay, Martin Braithwaite (Nicolas Gonzalez 74)
Pelatih: Ronald Koeman

GETAFE (4-4-2)
David Soria; Juan Iglesias (Damian Suarez 46), Djene Dakonam (Amankwaa Akurugu 84), Stefan Mitrovic, Mathias Olivera; Carles Alena (David Timor 61), Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Jakub Jankto; Enes Unal (Jose Juan Macias 76), Sandro (Jaime Mata 61)
Pelatih: Michel


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT