Liverpool menang 3-1 atas Newcastle United pada pekan ke-17 Liga Inggris di Anfield, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Peter Powell)
Quadiliba Al-Farabi

LIVERPOOL, iNews.id - Sadio Mane meninggalkan Liverpool dan melanjutkan karier bersama raksasa Jerman, Bayern Munchen. Sahabatnya di The Reds Mohamed Salah mengirim pesan perpisahan.

Mane mengonfirmasi kepindahannya ke Bayern Munchen pada Rabu (22/6/2022). Dia  meninggalkan banyak memori indah di kubu The Reds sejak 2016 lalu.

Penyerang Senegal itu telah menyumbangkan 120 gol dan 48 assist dari 250 penampilan di semua kompetisi. Dia pun berhasil merengkuh beberapa gelar di antaranya Liga Champions, Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub.

Kehebatan Mane di Liverpool tak terlepaskan dari kerjasama apiknya bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Mereka dijuluki sebagai trio Firmansah.

Wajar rasanya jika Salah merasa kehilangan Mane. Dia menuliskan sebuah pesan menyentuh di Twitter miliknya, @MoSalah.

"Ini perjalanan yang menyenangkan! Terima kasih untuk semua waktu yang menyenangkan dan saya berharap yang terbaik untuk petualangan baru Anda! Anda akan dirindukan oleh kami semua,” tulis Salah.

Pertandingan final Liga Champions 2021/2022 melawan Real Madrid merupakan laga terakhir Mane dan Salah berduet. Sebelum laga itu, Salah memastikan bertahan di Anfield dan tidak ikut jejak Mane.

"Saya pasti akan bertahan musim depan, itu jelas,” ucap pemain Timnas Mesir itu.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT