Ada satu senjata utama Thailand yang harus diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022.(Foto: Twitter/@Changsuek_TH)
Quadiliba Al-Farabi

BANGKOK, iNews.id - Ada satu senjata utama Thailand yang harus diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022. Hal yang dimaksud adalah kekompakan tim yang sudah dibangun sejak empat tahun lalu.

Thailand sudah menjalani latihan perdananya jelang Piala AFF U-19 2022 pada Rabu (22/6/2022). Latihan perdana mereka digelar di Lapangan Klub Olahraga Pattana, Provinsi Chonburi.

“Suasana di hari pertama pelatihan sangat bagus. Setiap orang memiliki rasa haus dan tekad. Kami memiliki tujuan yang jelas dalam sisa waktu ini, sebelum memasuki Kejuaraan Sepak Bola ASEAN di Indonesia,” ucap Garcia dikutip dari Sanook, Kamis (23/6/2022).

Lebih lanjut, Garcia sudah sangat yakin kepada 23 nama pemain yang dibawanya. Sebab sebagian dari mereka sudah saling mengenal karakter di lapangan.

“Kami sudah lama bekerja dengan tim ini. Sebagian besar pemain telah bekerja sama selama lebih dari 4 tahun, semua orang tahu konsep tim. Kami memiliki karakter yang jelas. dan tahu apa tujuan kita Apa tugas kita dalam kompetisi ini?” tanya Garcia.

“Tujuan dari kompetisi ini adalah agar kami bisa mempertahankan level performa yang baik di setiap pertandingan di ASEAN Football Championship” lanjutnya.

Piala AFF U-19 2022 akan digelar di Indonesia pada 2 - 15 Juli 2022 mendatang. Setiap tim akan dihadapi jadwal padat di mana harus bermain berjarak 2 hari saja.

Ini juga yang membuat pelatih Thailand mengisyaratkan melakukan rotasi pemain. Dia ingin para pemainnya selalu fit dalam kompetisi ini.

Thailand sendiri akan melakoni laga pertama melawan Filipina pada 2 Juli mendatang. Laga ini akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT