FIFA membayar panitia pelaksana negara tuan rumah, hadiah uang, perjalanan dan akomodasi untuk tim dan staf pendukung. Mereka juga mengucurkan dana untuk membantu mengembangkan olahraga di negara tuan rumah setelah Piala Dunia berakhir nanti.
Juara Piala Dunia 2022 ini akan kecipratan hadiah senilai USD44 juta (Rp690,96 miliar) dari total USD440 (Rp6,9 triliun).
FIFA juga memastikan paket sponsor pada Piala Dunia 2022 sudah sold out. Slot tujuh mitra FIFA, tujuh sponsor utama Piala Dunia, serta sponsor regional di masing-masing lima wilayah FIFA yakni Eropa, Asia-Pasifik, Timur Tengah dan Afrika Utara, Amerika Utara, dan Amerika Selatan, semuanya sudah terisi.
Federasi Sepak Bola dunia itu memang terkenal jago dalam mengatur akunnya dalam siklus empat tahun di setiap Piala Dunia. Untuk siklus 2015-2018 menjelang Piala Dunia Rusia, badan pengelola menghasilkan USD6,4 miliar (Rp100,4 triliun).