Pecinta sepak bola Tanah Air bertanya-tanya berapa harga Mesut Ozil. Sebab pemain top asal Jerman itu tengah dikaitkan dengan RANS Cilegon FC. (Foto: AFP)
Ramdani Bur

ISTANBUL, iNews.id - Pecinta sepak bola Tanah Air bertanya-tanya berapa harga Mesut Ozil. Sebab pemain top asal Jerman itu tengah dikaitkan dengan RANS Cilegon FC.

Saat ini Mesut Ozil masih berstatus sebagai pemain Fenerbache. Gelandang jenius yang membawa Timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 itu terikat kontrak hingga 30 Juni 2024.

Dengan demikian RANS Cilegon FC harus mengeluarkan dana transfer untuk mendatangkan sang megabintang. Menurut laman Transfermarkt, harga pasar Mesut Ozil kini berada di angka 3,7 juta euro atau sekira Rp60,1 miliar.

Mesut Ozil akhirnya kembali mencetak gol setelah puasa selama kurang lebih 18 bulan. Ozil mulai memakai sepatu hasil kolaborasi dengan Concave Indonesia. (foto: Instagram/Concave Indonesia)

Angka di atas merupakan perkiraan berapa dana yang harus dikeluarkan Raffi Ahmad untuk mendaratkan Mesut Ozil. Kedua adalah gaji.

Menurut laporan The Sun, gaji Mesut Ozil bersama Fenerbahce yang merupakan salah satu klub papan atas di Turki, mencapai 3,5 juta pounds atau setara Rp68 miliar per tahun.

Hal itu berarti dalam satu tahun pertama, Raffi Ahmad mesti mengeluarkan Rp128,1 miliar hanya untuk Mesut Ozil saja! Media Turki Fotospor pun menyebut Raffi Ahmad harus menyiapkan dana besar jika ingin mendatangkan gelandang kreatif tersebut.

"Meskipun cukup mencurigakan, Raffi Ahmad, Presiden RANS Cilegon FC, yang datang ke Istanbul dan mengunjungi klub dari pintu ke pintu dalam beberapa bulan terakhir, mengumumkan bahwa ia telah bertemu dan setuju dengan Mesut Ozil,” tulis laman Fotospor.

Mesut Ozil sudah resmi bergabung dengan Klub Turki, Fenerbache. Meski demikian dia tetap setia mendukung mantan klubnya, Arsenal. (Foto: Twitter @MesutOzil1088)

“Raffi Ahmad membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk memboyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC,” tulis Fotospor.

Tentunya jika Mesut Ozil benar mendarat, merupakan tanda kebangkitan sepakbola Indonesia.

Kompetisi sepakbola Tanah Air kembali dihiasi pesepakbola yang pernah memenangkan trofi Piala Dunia. Sebelumnya pada 1993-1994, ada pesepakbola Argentina, Mario Kempes, yang pernah membela Pelita Jaya.

Dia tercatat pernah membawa Argentina juara Piala Dunia 1978.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT