Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Fitradian Dhimas Kurniawan

BARCELONA, iNews.id - Frenkie de Jong tampaknya menyesali keputusannya untuk bertahan di Barcelona. Kabarnya, dia memiliki niat meninggalkan Camp Nou pada 2023 mendatang.

Kabar De Jong yang ditendang dari Barcelona menjadi salah satu topik terhangat di bursa transfer musim panas lalu. Man United terus-terusan mengejarnya, tetapi sayangnya De Jong kukuh ingin bertahan.

Alasan terkuat adalah De Jong ingin tampil di Liga Champions musim ini, sedangkan Man United absen di kompetisi tertinggi benua biru tersebut. Alhasil, dia pun tetap membela Blaugrana pada musim ini.

Namun, seperti dikabarkan Diario Sport, Sabtu (15/10/2022), De Jong kini berusaha mencari cara untuk meninggalkan Barcelona. Dia pun berharap dapat menemukan klub baru pada tahun depan.

Penyebabnya sendiri karena minimnya kepercayaan yang diberikan oleh sang pelatih, Xavi Hernandez. De Jong cenderung dibangkucadangkan di laga-laga krusial, dan diperlakukan bagai pelapis.

Sejauh ini, De Jong memang hampir selalu turun, dan sudah tampil di 10 laga pada semua kompetisi. Namun, dia lebih sering menjadi pemain pengganti, dengan empat kali menjadi starter.

Keadaan itu membuat De Jong tidak nyaman. Untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak, dia ingin berpindah ke klub yang lebih membutuhkannya sehingga lebih sering bermain.

Man United sendiri kabarnya masih belum menyerah untuk mengejar tanda tangan De Jong. Jika berkenan, maka dia bisa bergabung dengan The Red Devils pada bursa transfer selanjutnya.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT