Barcelona terus mencari cara untuk mengatasi kesulitan keuangan membayar gaji para pemain. Barcelona disebut siap meminjamkan Frenkie de Jong ke MU.(Foto: REUTERS/Albert Gea)
maulana yusuf

BARCELONA, iNews.id- Barcelona terus mencari cara untuk mengatasi kesulitan keuangan membayar gaji para pemain. Barcelona disebut siap meminjamkan Frenkie de Jong ke Manchester United karena sebelumnya sang pemain menolak dijual.

Menurut laporan dari Football Espana yang dilansir pada Jumat (29/7/2022), Barcelona mendapatkan sebuah kegembiraan di bursa transfer musim panas 2022. Terlebih lagi, dengan kedatangan Robert Lewandowski, dan terakhir Jules Kounde dari Sevilla pada Kamis malam. 

Namun, kedatangan para pemain itu tidak banyak membantu Barcelona dalam upaya mereka untuk mendapatkan keuntungan dalam membayar gaji para pemainnya di musim ini. Bagaimana tidak, dengan kedatangan sejumlah pemain anyarnya, Barcelona dipastikan harus membayar gaji mereka dengan lancar.

Akan tetapi, Barcelona dilaporkan akan kesulitan untuk mendaftarkan pemain kecuali jika mereka dapat memindahkan gaji Frenkie de Jong. Pada hari Rabu, Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas optimis bahwa Barcelona akan berhasil mengatasi masalah keuangan.

Namun, Tebas mengakui bahwa Blaugrana masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan. Adapun, untuk mengatasi masalah tersebut, Barcelona memiliki solusi terbaik yaitu meminjamkan De Jong ke Manchester United.

"Solusi terbaru yang sedang dipertimbangkan oleh Barcelona adalah peminjaman De Jong. Karena Manchester United adalah satu-satunya tim yang menunjukkan minat untuk transfer De Jong, Barcelona mungkin mencoba menawarkannya dengan status pinjaman," bunyi pernyataan Football Espana.

"Memindahkan gajinya, bahkan hanya untuk satu tahun, akan sangat membantu Barcelona dalam kesulitan keuangan mereka," sambungnya.

Hal itu tentu menjadi kesepakatan potensial dengan Man United. Apalagi, Setan Merah -julukan Man United- sangat tertarik untuk mendapatkan pemain asal Belanda itu.

Namun, masalahnya adalah bagaimana keinginan De Jong untuk menentukan masa depannya. Barcelona perlu mencari tujuan yang cukup menarik bagi De Jong untuk pergi dan meminjamkannya untuk sementara.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT