Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez membocorkan masa depan dua anak asuhnya. Sosok pemain yang dimaksud adalah Sergino Dest dan Miralem Pjanic. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)
Andhika Khoirul Huda

SAN FRANCISCO, iNews.id – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez membocorkan masa depan dua anak asuhnya. Sosok pemain yang dimaksud adalah Sergino Dest dan Miralem Pjanic.

Xavi memberi tanda mereka berdua bakal punya nasib yang berbeda. Dest, didatangkan Blaugrana dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020 lalu.

Namun, dia sangat sedikit mendapat menit bermain pada musim keduanya setelah lebih banyak tampil dalam tahun pertamanya di Camp Nou. Bek kanan berusia 20 tahun itu membela Barcelona dalam 31 laga di semua kompetisi musim lalu, namun lebih banyak turun dari bangku cadangan.

Bahkan, klub raksasa asal Catalan itu sempat membawa pulang Dani Alves yang sudah sangat uzur pada Januari lalu untuk mengisi sisi kanan pertahanan mereka yang sangat rapuh pada paruh pertama 2021/2022.

Alhasil, beredar rumor Dest kemungkinan bakal dilepas Blaugrana pada musim panas ini, entah dengan permanen atau sebagai pemain pinjaman. Akan tetapi, Xavi dengan tegas mengonfirmasi pemain berpaspor Amerika Serikat itu masuk dalam rencana masa depannya.

“Dia (Dest) cepat dan bertahan dengan baik. Dia pemain bagus, masih muda dan penting untuk masa depan,” kata Xavi dikutip dari Twitter, @FabrizioRomano, Rabu (27/7/2022).

Kemudian, juru taktik asal Spanyol itu juga membeberkan masa depan Pjanic di Barcelona. Seperti diketahui, gelandang berpaspor Bosnia Herzegovina itu gagal memenuhi ekspektasi besar yang ada padanya usai direkrut dari Juventus pada 2020 lalu dengan mahar 60 juta Euro (Rp913,8 miliar).

Pemain berusia 32 tahun itu hanya tampil sebanyak 19 laga saja di Liga Spanyol pada musim pertamanya berseragam Blaugrana. Lalu, dia dipinjamkan ke Besiktas selama satu musim penuh pada edisi 2021/2022.

Kondisi tersebut jelas membuatnya menjadi salah satu pemain yang disebut bakal dijual oleh Barcelona meski kontraknya baru akan habis dua tahun lagi. Terlebih lagi, klubnya sedang mengalami krisis ekonomi dan membutuhkan uang dari hasil penjualannya.

Xavi pun nampak ragu-ragu apakah dirinya bakal mempertahankan Pjanic musim depan. Meski di sisi lain dia mengaku suka dengan gaya permainan dan visi yang dimiliki oleh mantan pemain AS Roma itu.

“Pjanic? Saya sangat menyukainya, dia pemain hebat dengan visi yang unik. Kami akan melihat apa yang terjadi dari sini hingga akhir jendela transfer nanti,” ujar entrenador berusia 42 tahun itu.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT