Barcelona mengakhiri Liga Spanyol musim ini dengan kekalahan. Pasukan Xavi Hernandez itu dibungkam Villarreal di Camp Nou, Senin (23/5/2022) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
maulana yusuf

BARCELONA, iNews.id - Barcelona mengakhiri Liga Spanyol musim ini dengan kekalahan. Pasukan Xavi Hernandez itu tumbang 0-2 dari Villarreal di Camp Nou, Senin (23/5/2022) dini hari WIB.

Meski demikian Barcelona hasil tersebut tak memengaruhi klasemen. Sergio Busquets dan kawan-kawan finis di posisi kedua dengan nilai 73.

Jalannya Pertandingan

Begitu babak pertama dimulai, Blaugrana langsung tancap gas melancarkan serangan ke jantung pertahanan The Yellow Submarine. Tuan rumah dapat meneror Villarreal dengan sejumlah peluangnya.

Sayangnya, beberapa peluang yang didapatkan Barcelona itu belum maksimal. Sementara di kubu Villarreal, mereka langsung merespons Barcelona dengan beberapa serangan balik cepat.

Namun, tim asuhan Unai Emery itu juga belum bisa membongkar pertahanan Barcelona. Pertandingan pun berjalan sengit dengan jual beli serangan. 

Meski bertindak sebagai tim tuan rumah, Barcelona belum bisa menampilkan permainan terbaiknya. Mereka beberapa kali melakukan passing yang kurang akurat. Permainan pun sedikit monoton.

Barcelona justru harus kebobolan pada menit ke-41. Villarreal mencetak gol melalui Alfonso Pedraza setelah menerima umpan manis dari Daniel Parejo. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Villarreal.

Ferran Torres nyaris saja bisa menyamakan kedudukan jelang turun minum. Namun, sayangnya dia belum beruntung. Alhasil, kedudukan pun masih tetap 1-0 untuk keunggulan Villarreal hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Barcelona yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri tak mau dipermalukan Villarreal. Mereka lantas menyusun serangan demi serangan guna mencetak gol penyama kedudukan.

Tapi bukannya menyamakan kedudukan, Barcelona lagi-lagi harus kecolongan. Villarreal kali ini mampu menggandakan keunggulan melalui gol dari Moi Gomez menit ke-55. Papan skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Villarreal.

Hingga menit ke-80, Barcelona terus berusaha keras untuk memperkecil ketertinggalannya. Sebaliknya, Villarreal juga acap kali memberikan tekanan kepada pasukan Xavi Hernandez itu.

Sayangnya, Villarreal tidak dapat menambah skor hingga menit-menit akhir pertandingan. Begitu pula Barcelona yang melempem tidak bisa mencetak gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (GK); Dani Alves, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Adama Traore, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez

VILLARREAL (4-4-2): Geronimo Rulli (GK); Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Etienne Capoue, Daniel Parejo, Moi Gomez; Giovani Lo Celso, Paco Alcacer.

Pelatih: Unai Emery


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT