Timnas Brasil tanpa ampun bantai Bolivia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Rabu (30/3/2022) pagi WIB. (Foto: REUTERS/Manuel Claure)
Tino Satrio

LA PAZ, iNews.id - Timnas Brasil tanpa ampun bantai Bolivia 4-0 pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Rabu (30/3/2022) pagi WIB. Tim Samba tampil perkasa meski tak diperkuat bintangnya Neymar Jr.

Sang pemain diizinkan Pelatih Brasil Tite kembali ke klubnya. Sebab saat ini Tim Samba sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Brasil langsung tancap gas untuk bermain menyerang. Tim Samba terlihat tampil seolah tanpa beban.

Dani Alves dan kawan-kawan juga mampu mendominasi jalannya duel sejak peluit pertandingan dibunyikan. Tak hanya menguasai bola, skema serangan yang dibangun Brasil berjalan efektif.

Kebuntuan pun mampu dipecahkan dengan cepat. Lewat aksi Bruno Guimaraes yang mampu memberi umpan dengan baik, Lucas Paqueta sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-24.

Di sisi lain, Bolivia yang bertindak sebagai tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Tim Samba kerap kali dibuat kerepotan lewat serangan balik mereka. Beruntung, Alisson Becker tampil gemilang di bawah mistar gawang Brasil.

Pada menit ke-45, Tim Samba kembali menunjukkan taringnya usai kedudukan bertambah menjadi 2-0. Richarlison yang mencatatkan namanya di papan skor. Keunggulan dua gol bertahan hingga jeda.

Usai jeda babak, Brasil masih memilih untuk bermain menyerang. Keunggulan dengan dua gol serasa belum memuaskan hasrat mereka. Ancaman terus di tebar sejak babak kedua dimulai.

Duet Guimaraes dan Paqueta sulit untuk ditaklukkan Bolivia. Kini, giliran Paqueta yang mengirimkan assist untuk Guimares mencatatatkan namanya di papan skor menit ke-66.

Bolivia yang sudah tertinggal tiga gol pun dibuat untuk terus bertahan. Mereka hanya bisa mengandalkan serangan balik karena tim tamu terus memberi ancaman secara masif.

Jelang peluit panjang dibunyikan, penderitaan tim tuan rumah ternyata masih berlanjut. Richarlison menceploskan gol keduanya di laga ini pada menit ke-90+1.

Susunan Pemain

Bolivia (5-4-1): Riben Cordano; Jairo Quinteros, Gabriel Villamil, Jose Carrasco, Jose Sagredo, Roberto Fernandez; Jeyon Chura, Moises Villarroel, Henry Vaca, Jose Herrera; Marcelo Moreno.

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Dani Alves, Eder Militao, Marquinhos, Alex Telles; Fabinho, Bruno Guimaraes; Antony, Philippe Coutinho, Lucas Paqueta; Richarlison.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT