Winger Borneo FC, Terens Puhiri merayakan gol ke gawang Dewa United pada laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (23/8/2022). (Foto: Instagram/@borneofc.id)
Andri Bagus Syaeful

SAMARINDA, iNews.id - Borneo FC menang 3-0 atas Dewa United pada pekan keenam Liga 1 2022/2023. Duel tersebut berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (23/8/2022).

Kemenangan itu membuat Borneo FC menjaga keangkeran Stadion Segiri. Terens Puhiri cs belum terkalahkan di kandang. Sebelum laga ini, Borneo FC sudah tiga kali menang di markas sendiri yakni melawan Arema FC (3-0), Persib Bandung (4-1), dan Persebaya Surabaya (2-1).

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Borneo FC dan Dewa United memulai laga dengan tempo yang cukup sedang. Pasalnya, kedua tim bermain cukup hati-hati.

Namun, tim berjuluk Pesut Etam yang bertindak tuan rumah berusaha mendominasi laga. Hal itu agar bisa membangun serangan agar menciptakan gol lebih dahulu.

Dewa United terlihat cukup kesulitan membongkar pertahanan Borneo FC. Sebab, tim itu hanya mengandalkan tendangan jarak jauh pada pertengahan babak pertama.

Pada menit ke-28, Borneo FC berhasil unggul 1-0 atas Dewa United. Gol itu ditorehkan oleh Pato usai memanfaatkan umpan Terens.

Dewa United pun berusaha merespons gol itu. Namun, usaha tim asuhan Nil Maizar belum berbuah manis.

Borneo FC malah mampu menggandakan kedudukan pada lewat Terens. Gol itu tercipta pada menit ke-34.

Kedudukan pun tidak berubah sampai akhir babak pertama. Borneo FC unggul 2-0 atas Dewa United.

Babak kedua

Dewa United tampak lebih tenang pada babak kedua. Lantaran, tim itu mulai bisa memainkan tempo permainan.

Tidak tinggal diam, Borneo FC mulai menaikan intensitas permainan pada menit ke-50. Hal itu ditandai dengan manuver pemain Borneo FC yang makin intensif menyerang. 

Pada menit ke-70 Borneo kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 atas Dewa United. Gol itu dilesatkan oleh Pato usai memanfaatkan bola liar di depan gawang tim berjuluk Tangsel Warriors.

Perjuangan Dewa United makin berat untuk mengejar ketertinggalan. Hal itu karena pertahanan Borneo FC sangat disiplin.

Borneo FC yang mendominasi laga mulai memperlambat tempo permainan. Sampai akhir babak kedua laga pun berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Borneo FC atas Dewa United.

Susunan pemain Borneo FC melawan Dewa United;

Borneo FC : Dwi Kuswanto  Matheus Pato, Kek Hirose, Jonathan Bustos, Hendro Siswanto, Agung, Stefano Lilipaly, Leo, Javlon, Diego, Terens

Pelatih : Milomir Seslija

Dewa United : Nasthir, Zaenuri, Risto, Theo, Rossi, Miftah Anwar, Rangga Muslim, Majed Osman, Dias Angga, Suhandi, Lucas Ramos

Pelatih : Nil Maizar


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT