Persita Tangerang menang 3-2 atas Bhayangkara FC pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023. (Foto: Instagram/persita.official)
rio eristiawan

CIKARANG, iNews.id - Persita Tangerang menang 3-2 atas Bhayangkara FC pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (28/8/2022) malam WIB.

Laga sempat dihentikan di awal babak kedua karena hujan deras dan lapangan tergenang air. Namun wasit akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Bhayangkara FC langsung memberikan ancaman kepada pertahanan Persita pada menit-menit awal babak pertama. Namun tendangan Youssef Ezzejjari Lhasnaoui masih belum berhasil menembus gawang Dhika Bayangkara.

Meski sempat mendapatkan tekanan di awal pertandingan, tetapi Persita berhasil keluar dari tekanan dan memberikan ancaman kepada Bhayangkara. Namun tendangan Muhammad Toha pada menit ke delapan masih bisa di amankan oleh kiper Bhayangkara, Awan Setho Raharjo.

Sementara sebuah serangan balik di menit ke-23 gagal dihentikan oleh para pemain Bhayangkara FC. Hasilnya Ramiro Ezequiel Fergonzi berhasil membawa Persita unggul 1-0 atas Bhayangkara, setelah memanfaatkan umpan dari Norberto Ezequiel Vidal.

Tertinggal gol membuat para pemain Bhayangkara memberikan respons cepat dengan meningkatkan serangan ke pertanahan Persita. Namun tendangan Mokhtar Youness dan Muhammad Hargianto pada menit ke-29 masih bisa ditepis oleh Dhika Bayangkara.

Akan tetapi salah satu pemain Persita melakukan handball di dalam kotak penalti dan membuat wasit memberikan Bhayangkara tendangan penalti. Youssef Ezzejjari Lhasnaoui yang maju sebagai eksekutor tendangan penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat skor kembali imbang menjadi 1-1 pada menit ke-32.

Usai mendapatkan gol penyeimbang, para pemain Bhayangkara semakin termotivasi untuk mendapatkan gol kedua. Namun tendangan Mokhtar Youness pada menit ke-39 masih bisa ditepis oleh Dhika Bayangkara dan membuat skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Norberto Ezequiel Vidal langsung memberikan ancaman kepada pertahan Bhayangkara pada menit ke-47. Namun tendangan keras Vidal dari luar kotak penalti masih belum mengarah ke gawang Awan Setho dan membuat skor masih imbang 1-1 untuk kedua tim.

Sementara pada menit ke-50, tendangan keras Vidal gagal ditangkap dengan baik oleh Awan Setho. Alhasil, Wildan Ramdhani Nugraha berhasil memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Bhayangkara dan membuat Persita unggul 2-1 pada menit ke-50.

Memasuki menit ke-60 pertandingan harus dihentikan, akibat genangan air semakin banyak di lapangan sehingga kedua tim semakin kesulitan untuk mengalirkan bola. Wasit pun menghentikan pertandingan selama 30 menit untuk menunggu hujan berhenti.

Meski sempat dihentikan karena genangan air, tetapi laga bisa kembali dilanjutkan. Laga baru di mulai, Persita langsung mencetak gol tambahan pada menit ke-64 melalui Wildan usai memanfaatkan umpan Ramiro.

Sementara pada menit ke-72, Wildan mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol ketiganya di pertandingan kali ini. Namun Awan Setho dengan sigap menggagalkan peluang tersebut.

Akan tetapi, pada menit ke-75 Bhayangkara FC berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Ketum Youssef Ezzejjari Lhasnaou. Hingga babak kedua selesai, Bhayangkara gagal menambah gol dan membuat Persita meraih kemenangan tipis 3-2.

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persita Tangerang

Bhayangkara FC (4-3-3) Awan Setho Raharjo; Ruben Karel Sanadi,
Asyraq Gufron Rachmadhan, Anderson Aparecido Salles, I Putu Gede Juni Antara, Muhamad Hargianto, Wahyu Subo Seto, Sani Rizki Fauzi, Mokhtar Youness, Antoni Putro Nugroho, Youssef Ezzejjari Lhasnaoui.

Pelatih: Widodo Cahyono Putro.

Persita (4-3-1-2) Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Yohanes Kandaimu, Agustín Cattaneo, Arif Setiawan, Sin Yeong Bae, Fahreza Sudin, Elisa Yahya Basna, Norberto Ezequiel Vidal, Wildan Ramdhani Nugraha, Ramiro Ezequiel Fergonzi.

Pelatih: Angel Alfredo Vera.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT