Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong juara Kejuaraan Dunia 2022. (Foto: Badminton Photo)
Andika Rachmansyah

TOKYO, iNews.id – Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong juara Kejuaraan Dunia 2022. Mereka meraih gelar tersebut setelah bungkam wakil tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-13 dan 21-16 pada final, Minggu (28/8/2022) malam WIB.

Tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Zheng/Huang mendominasi pertandingan. Serangan-serangan yang dilancarkan pasangan ranking dua dunia itu membuat Watanabe/Higashino kewalahan.

Hasilnya, Zheng/Huang sukses unggul di interval pertama dengan skor 11-6 dalam durasi delapan menit saja.

Setelah itu, Zheng/Huang semakin tampil agresif dan sangat mendominasi. Pasangan nomor dua dunia itu berhasil memperlebar keunggulannya atas Watanabe/Higashino menjadi 16-7.

Watanabe/Higashino benar-benar dibuat kerepotan olehnya. Hingga akhirnya, tak banyak yang bisa dilakukan oleh mereka sehingga harus kalah di gim pertama dari Zheng/Huang dengan skor 13-21.

Pada gim kedua, pertandingan berjalan cukup sengit. Watanabe/Higashino juga kali ini mampu mengimbangi permainan yang dimainkan Zheng/Huang dan sempat unggul 4-2.

Akan tetapi, Zheng/Huang berhasil lepas dari tekanan tersebut. Mereka lagi-lagi mampu ungguli pasangan ranking tiga dunia asal Jepang itu di interval kedua dengan skor 11-8.

Watanabe/Higashino tampil apik selepas interval. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Aksi jual beli serangan pun kembali dipertontonkan. Lagi-lagi Zheng/Huang berhasil lepas dari tekanan.

Pada akhirnya, Watanabe/Higashino harus kembali mengakui ketangguhan dari Zheng/Huang di gim kedua. Sebab, pasangan ranking dua dunia itu menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16 dalam durasi 41 menit.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT