Persikabo 1973 mengakhiri tren negatif. Mereka berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Borneo FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor. (Foto: Instagram/Persikabo)
Muammar Yahya Herdana

BOGOR, iNews.idPersikabo 1973 mengakhiri tren negatif. Mereka berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Borneo FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/9/2022) malam WIB.

Itu merupakan kemenangan pertama Laskar Padjadjaran setelah empat laga sebelumnya menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Jalannya Pertandingan

Persikabo dan Borneo FC sama-sama mencoba untuk tampil menekan sejak awal pertandingan. Kedua tim pun sukses menciptakan beberapa peluang, namun belum ada yang dapat dikonversikan menjadi sebuah gol.

Namun pada menit ke-15, Persikabo berhasil meraih keunggulan lebih dulu berkat gol yang diciptakan oleh Ryan Kurnia. Dengan hasil tersebut, tim tuan rumah pun berhasil unggul 1-0 atas Borneo FC.

Setelah berhasil unggul, Persikabo kembali mencoba untuk menunjukkan dominasinya di babak pertama. Meski begitu, Borneo FC tidak mau tinggal diam dan terus mencoba memperbaiki pola serangan mereka.

Borneo FC terus mencoba peruntungannya untuk menciptakan gol penyeimbang di babak pertama. Meski berbagai peluang sukses diciptakan, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak pertama. Persikabo pun sukses unggul 1-0 atas Borneo FC hingga turun minum.

Borneo FC kembali mencoba untuk menunjukkan dominasinya di awal babak kedua. Beberapa peluang pun berhasil didapatkan, namun Persikabo mampu menunjukkan pertahanan solid.

Kebuntuan Borneo FC akhirnya terpecahkan di menit ke-55 setelah M Fajar Faturrahman mampu memanfaatkan umpan dari Matheus Dos Santos dengan baik. Dengan gol tersebut kedua tim kembali imbang dengan skor 1-1.

Namun hasil tersebut tidak berlangsung lama setelah Persikabo mampu mencetak dua gol lima menit setelahnya yang diberikan oleh Tomoki Wada (56’) dan Gustavo Barbosa Freire (60’) Persikabo kembali unggul dengan skor 3-1.

Pada menit ke-68, Borneo FC berhasil memperkecil ketertinggalannya usai Matheus Dos Santos sukses memanfaatkan umpan dari Ahmad Nur Hardianto. Kini Borneo FC pun kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3.

Kedua tim pun sama-sama bertekad untuk menciptakan gol tambahan pada waktu yang tersisa. Namun hingga akhir laga, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT