Striker PSG, Neymar (kanan) merayakan gol ke gawang AS Monaco bersama Presnel Kimpembe dalam laga Liga Prancis 2022/2023 di Stadion Parc des Princes, Senin (29/8/2022). (Foto: REUTERS)
Fitradian Dhimas Kurniawan

PARIS, iNews.id – Paris Saint-Germain (PSG) hanya bermain imbang 1-1 saat melawan AS Monaco dalam laga pekan keempat Liga Prancis 2022/2023. Duel itu berlangsung di Stadion Parc des Princes, Senin (29/8/2022) dini hari WIB.

Begitu laga dimulai, Monaco mampu memberikan tekanan. Pemain PSG tampak harus bekerja keras untuk menghalau serangan tim tamu. Neymar sampai harus menerima kartu kuning pada lima menit pertama

Bahkan, peluang pertama PSG baru didapat pada menit ke-12. Lionel Messi menembus pertahanan Monaco dan memberikan bola kepada Kylian Mbappe. Namun, pergerakan mereka dapat dihentikan.

Monaco kemudian berhasil memimpin pada menit ke-20. Kevin Volland berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya. dia pun memperdaya kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Sayang, Volland tak bisa bermain lebih lama. Karena lima menit kemudian, dia harus ditarik keluar akibat cedera. Dia pun langsung digantikan oleh Maghnes Akliouche.

Memimpin, Monaco mencoba untuk menambah keunggulannya. Peluang kemudian datang pada menit ke-31. Meski begitu, serangan Caio Henrique dapat dihalau oleh Donnarumma.

Upaya PSG untuk menyamakan kedudukan belum juga membuahkan hasil. Mereka nyaris melakukannya pada menit ke-44. Namun, sepakan Mbappe masih menghantam mistar gawang, dan PSG mengakhiri babak pertama dengan skor 0-1.

PSG langsung bermain menyerang begitu paruh kedua dimulai. Mbappe hampir saja memberikan penyeimbang kedudukan pada menit ke-49. Namun, serangannya dapat diamankan oleh kiper Monaco, Alexander Nubel.

Pasukan tuan rumah terus berusaha untuk membuat kedudukan sama kuat.kemudian didapat oleh Neymar pada menit ke-58. Namun, sepakannya dapat diamankan oleh Nubel.

Skuad asuhan Christophe Galtier itu terus memberikan tekanan sepanjang babak kedua berjalan. Neymar yang menjadi motor serangan nyaris membuat gol pada menit ke-60. Tetapi, upayanya masih melambung.

Peluang untuk PSG kemudian datang pada menit ke-70. Mereka memperoleh penalti, usai Neymar dijatuhkan di kotak terlarang. Neymar yang menjadi eksekutor pun sukses menjalankan tugasnya.

Memasuki 10 menit terakhir, Monaco tampak kembali berusaha menyerang. Namun, PSG juga mencari gol kemenangan. Peluang lalu datang pada menit ke-83, melalui tendangan Mbappe. Namun, serangannya belum menemui sasaran, dan laga berakhir dengan skor imbang, 1-1.

Dalam laga ini Neymar dinobatkan sebagai bintang pertandingan. Whoscored mencatat dia sukses melepaskan 4 tembakan di mana salah satunya berbuah gol.

SUSUNAN PEMAIN
PSG
Donnarumma; Ramos, Marquinhos (Mukiele 87), Kimpembe; Hakimi, Verratti; Sanchez (Pereira 63), Nuno Mendes; Messi (Sarabia 87), Mbappe, Neymar
Pelatih: Christophe Galtier

MONACO
Nubel; Aguilar, Disasi, Maripan, Badiashile, Henrique, Camara (Lucas 74), Golovin (Embolo 64), Fofana, Volland (Akliouche 25, Minamino 64), Ben Yedder
Pelatih: Philippe Clement


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT