Paris Saint-Germain (PSG) pesta gol 7-1 atas Lille di pekan ketiga Liga Prancis 2022/2023. Kylian Mbappe dan Neymar jadi bintang. (foto: REUTERS/Pascal Rossignol).
Cikal Bintang Raissatria

VILLENEUVE D’ASCQ, iNews.id- Paris Saint-Germain (PSG) pesta gol 7-1 atas Lille di pekan ketiga Liga Prancis 2022-2023. Pelatih PSG, Christophe Galtier senang melihat kombinasi trio Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe (MNM).

Bermain di Stadion Pierre-Mauroy, Prancis pada Senin (22/8/2022) dini hari WIB, PSG berhasil dominan atas tim tuan rumah. Les Parisiens -julukan PSG- berhasil menyarangkan tujuh gol via Kylian Mbappe (1’, 66’, 87’), Lionel Messi (27’), Achraf Hakimi (39’), dan Neymar (43’, 52’).

Sementara, pasukan Paulo Fonseca hanya berhasil membalas lewat gol Jonathan Bamba (54’). Usai pertandingan, Galtier berbicara soal peran trio Messi, Neymar, dan Mbappe dalam pertandingan tersebut.

Galtier mengatakan sangat senang melihat ketiga pemain itu bekerjasama di lini serang Les Parisiens. Menurutnya, ketiganya berhasil menciptakan suasana positif sehingga PSG berhasil memenangkan pertandingan.

 “Ya, itu adalah kepuasan besar melihat mereka (trio MNM) bahagia di lapangan, dan bermain untuk satu sama lain. Ketika bakat seperti itu bersatu, itu membuat pertandingan yang sangat menyenangkan,” kata Galtier seperti diwartakan Culture PSG, Senin (22/8/2022).

“Tetapi ada juga ekspresi kolektif dalam tim ini. Saya melihat sinyal positif dalam pergantian pemain, terutama dari tiga pemain depan,” sambungnya.

“Itu sebabnya saya tidak membuat perubahan apa pun dalam serangan. Saya melihat mereka sangat bahagia bersama. Itu sangat penting, dan itu adalah bagian dari permainan yang hampir sempurna ini,” tambah Galtier.

Ucapan Galtier seakan memberikan isyarat bahwa tidak ada keretakan hubungan di lini depan PSG. Sementara, pelatih berusia 55 tahun itu juga menjelaskan peran masing-masing dari Messi, Neymar, dan Mbappe dalam pertandingan itu.

“Leo (Messi) banyak berlari, Neymar juga. Kylian (Mbappe) ditempatkan dengan baik di poros. Ini adalah poin yang sangat penting melawan blok rendah. Kemudian, dalam transisi, dengan kualitas teknis dan kecepatan, ia berjalan sangat cepat,” tandasnya.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT