Arsenal menggilas Orlando City 3-1 dalam laga uji coba pramusim, Kamis (21/7/2022). Sementara di partai lain Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 vs Charlotte (Foto: Sam Navarro-USA TODAY Sports)
Quadiliba Al-Farabi

ORLANDO, iNews.id - Arsenal menggilas Orlando City 3-1 dalam laga uji coba pramusim, Kamis (21/7/2022). Sementara di partai lain Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Charlotte.

Laga Arsenal melawan Orlando sempat tertunda sekitar 15 menit karena hujan deras disertai angin kencang. Tapi itu tidak menyurutkan semangat dari para pendukung kedua tim.

Dominasi Arsenal tidak dapat diredam sejak awal babak pertama. Terbukti pada menit kelima, tim asuhan Mikel Arteta itu membuka keunggulan melalui gol dari Gabriel Martinelli.

Hingga pertengahan babak pertama, dominasi serangan masih dimiliki Arsenal. Sementara Orlando City hanya bisa bertahan untuk mencegah lebih banyak gol.

Tapi mengejutkannya, Orlando City berhasil membuat perlawanan setelahnya. Pada menit ke-29, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol dari Facundo Torres. Babak pertama usai dengan skor 1-1. 

Di awal babak kedua, banyak perubahan dilakukan oleh kedua tim. Orlando melakukan upaya bertahan dan menyerang dengan kuat.

Beruntung Arsenal bisa lebih agresif di pertengahan babak. Hasilnya mereka kembali unggul dengan melalui gol Eddie Nkeitah Arsenal unggul menjadi 2-1.

Terus mendominasi, membuat Arsenal semakin nyaman menciptakan peluang berbahaya di depan gawang lawan. Hasilnya mereka kembali mencetak gol ketiga di menit ke-80 melalui kali R. Nelson. Skor 3-1 pun menutup laga ini.

Di sisi lain Chelsea harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Charlotte. Mereka sempat unggul lewat aksi Christian Pulisic pada menit ke-31 sebelum akhrnya 1-0 harus disamakan di masa injury time akibat penalti Daniel Rios.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT