Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas menyumbangkan satu gol saat melawan Kamboja di Piala AFF 2020. (Foto: Twitter/@SiaranBolaLive)
Fitradian Dhimas Kurniawan

SINGAPURA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui betapa pentingnya peran Evan Dimas di ajang Piala AFF 2020. Menurutnya, Evan Dimas menjadi tulang punggung tim sepanjang turnamen.

Shin Tae-yong memang memilih Evan Dimas sebagai kapten Timnas Indonesia pada turnamen kali ini. Faktor utama dari pemilihan tersebut adalah pengalaman yang dimiliki gelandang Bhayangkara FC itu.

Selain itu, Shin Tae-yong juga meyakini Evan Dimas bakal menunjukkan permainan terbaiknya di Piala AFF 2020. Dia memperkirakan Evan Dimas akan memberikan peran besar bagi Timnas Indonesia yang mengincar gelar juara.

“Evan Dimas menjadi kapten kami, berkat pengalaman yang dimilikinya. Saya tak meragukan dia bakal bermain dengan baik sepanjang turnamen,” kata Shin dikutip dari ESPN, Sabtu (11/12/2021).

“Perannya baik sebagai pemain dan juga kapten kami, sangat penting bagi tim ini. Dia punya peran besar untuk mencapai tujuan kami pada turnamen ini,” ujarnya.

Performa Evan Dimas sendiri sudah ditunjukkan pada laga pertama. Dia ikut mencetak gol pada menit ke-17, ketika Tim Garuda menang atas Kamboja dengan skor 4-2.

Perjalanan Indonesia sendiri masih panjang di Piala AFF 2020. Demi meraih gelar juara, skuad merah putih harus bersaing dengan tim unggulan Grup B, Malaysia dan Vietnam.

Pada laga berikutnya Timnas Indonesia akan melawan Laos di Stadion Bishan, Minggu (12/12/2021) pukul 16.30 WIB. Dalam laga ini, Evan Dimas dkk diprediksi bisa memetik kemenangan mengingat Laos tampil kurang meyakinkan pada dua laga terakhir.

Poin penuh akan menjadi barang wajib bagi Indonesia saat melawan Laos. Kemenangan bisa menjadi modal berharga demi menghadapi dua tim unggulan, yakni juara bertahan Vietnam (15/12) dan Malaysia (19/12).


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT