Infografis
Muammar Yahya Herdana

BUENOS AIRES, iNews.id – Nama Lionel Messi dicoret dari Timnas Argentina untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Sebab bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu belum fit 100 persen usai sembuh dari Covid-19.

Hal itu dipastikan Pelatih La Albiceleste Lionel Scaloni. Dia tidak akan memanggil Lionel Messi untuk tampil di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Cile, Jumat (28/2/2022) dan Kolombia, Rabu (2/2/2022).

Lionel Scaloni, mengatakan dirinya sangat ingin menurunkan Messi di dua laga tersebut. Namun La Pulga tak siap karena merasa kurang fit.

“Jelas kami ingin Messi berada di sini. Saya mengobrol dengannya dan dia memberitahu saya covid-19 sangat mempengaruhinya,” ungkap Scaloni dilansir dari Football Espana, Kamis (27/1/2022).

Scaloni tak mau memaksakan kehendaknya untuk memainkan Messi. Dia memutuskan untuk membiarkan peraih Ballon dOr tujuh kali itu tetap di Paris dan membiarkannya hingga dapat pulih dengan sempurna.

“Penting baginya untuk sembuh, dan itulah mengapa saya memutuskan hal terbaik baginya adalah tetap bersama klubnya,” imbuh pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Karena hal tersebut, Scaloni pun harus mencari sosok lain yang bisa menggantikan posisi Messi sebagai ujung tombak Argentina. Pemain Juventus, Paulo Dybala, disebut menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan posisi tersebut.

Argentina juga sudah sedikit tenang meski tak diperkuat Messi di Kulaifikasi Piala Dunia 2022. Sebab mereka sudah memastikan satu tiket ke Qatar.



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT