Barcelona dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangan bek Sevilla FC, Jules Kounde.
maulana yusuf

BARCELONA, iNews.id- Barcelona dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan tanda tangan bek Sevilla FC, Jules Kounde. Jika transfer ini terjadi maka untuk sekian kalinya Chelsea ketikung oleh Barcelona.

Barcelona menjadi klub terdepan untuk memboyong Kounde dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Sebelumnya, Blaugrana-julukan Barcelona- harus bersaing ketat dengan Chelsea untuk memperebutkan bek tangguh tersebut.

Kounde memang pernah dikabarkan akan segera merapat ke Chelsea. The Blues –julukan Chelsea- dilaporkan telah mencapai kesepakatan sebesar 55 juta poundsterling (Rp1 triliun) untuk mendaratkan bek Sevilla itu ke Stamford Bridge.

Akan tetapi, belum ada kepastian dari kedua belah pihak hingga saat ini. Oleh karena itu, Barcelona memiliki kesempatan untuk merekrut Koundé dan mengalahkan Chelsea.

Terbaru, pakar bursa transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano mengatakan bahwa Barcelona sebentar lagi bisa mendapatkan Kounde. Sebab, persyaratan pribadi telah disetujui oleh kedua belah pihak.

"Barcelona kini semakin dekat dengan Jules Koundé. Kontak positif juga di pagi hari, persyaratan pribadi sepenuhnya disetujui dengan Koundé, mengerjakan tawaran akhir," ungkap Romano, dilansir dari akun Twitternya, @FabruzioRomano, Selasa (27/7/2022).

Dengan adanya kabar ini, pesaing Barcelona, Chelsea tentunya akan gigit jari melihat kabar positif yang diterima Blaugrana. Sehingga, The Blues pun dilaporkan akan beralih mencari pemain lain untuk memperkuat lini pertahanannya.

"Chelsea lelah menunggu lampu hijau, siap menjelajahi opsi lain jika tidak segera tiba," tandas Romano.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT