Real Madrid kalah 0-1 dari Barcelona dalam pertandingan pramusim 2022/2023. Ancelotti memang sengaja memberikan menit bermain untuk pemain muda.(Foto: REUTERS)
Cikal Bintang Raissatria

LAS VEGAS, iNews.id- Real Madrid kalah 0-1 dari Barcelona dalam pertandingan pramusim 2022/2023. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti berdalih memang sengaja memberikan menit bermain untuk pemain muda.

Bertanding di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (24/7/2022), Barcelona unggul berkat gol tendangan roket Raphinha (27'). Selepas gol tersebut, Los Blancos -julukan Real Madrid- tak dapat menyamakan kedudukan. 

Setelah pertandingan, Ancelotti membeberkan penyebab kekalahan timnya. Menurut Ancelotti, Los Blancos tidak turun dengan kekuatan penuh dalam pertandingan itu. 

“Itu adalah pertandingan yang bagus dengan banyak intensitas, terutama di babak pertama. Saya pikir itu adalah permainan yang seimbang," kata Ancelotti dikutip dari Managing Madrid, Minggu (24/7/2022). 

"Saya mencoba menyebarkan menit karena kondisi fisik semua orang," katanya.

Dia menilai andai Real Madrid memainkan Casemiro, Toni Kroos dan Luka Modric jalannya laga mungkin akan berbeda. Namun Ancelotti memilih memainkan para pemain muda.

"Jelas ketika Anda memainkan Casemiro, Toni Kroos dan Luka Modric lebih mudah, tetapi saya juga ingin memainkan beberapa pemain yang lebih muda," tambah Ancelotti. 

Ancelotti juga memuji penampilan Barcelona yang diperkuat para pemain barunya, termasuk Robert Lewandowski. Pelatih asal Italia itu berpendapat Blaugrana -julukan Barcelona- semakin kuat. 

"Secara keseluruhan, saya menyukai penampilan ini melawan lawan yang sangat kuat," ujarnya.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT