Juventus turun kasta ke Liga Europa usai hanya finis di peringkat ketiga fase grup Liga Champions 2022/2023. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri meminta anak asuh move on. (foto: REUTERS).
rio eristiawan

TURIN, iNews.id- Juventus turun kasta ke Liga Europa usai hanya finis di peringkat ketiga fase grup Liga Champions 2022/2023. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri meminta anak asuh move on.

Juventus harus menelan kekalahan 1-2 dari Paris Saint-Germain (PSG) di pertandingan terakhir Grup H Liga champions 2022/2023 di Allianz Stadium, kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Dua gol tim tamu dicetak oleh  Kylian Mbappe (13') dan Nuno Mendes (69'), sedangkan gol balasan Bianconeri dicetak oleh Leonardo Bonucci (39').

Juventus memang tengah terpuruk di Liga Champions. Si Nyonya tua tak berdaya bermain di level Eropa.

Hasilnya, Juventus hanya memang sekali, sisa laga lainnya kalah. Akhirnya Juventus hanya mengoleksi 3 poin.

Hasil itu membuat Allegri kesal. Meski demikian, dia berharap anak asuhnya move on dan fokus ke laga-laga selanjutnya.

"Kami berada di Liga Europa dan mulai besok kami membuka lembaran baru untuk fokus di Serie A. Kami harus bersemangat, marah, dan segera kembali bekerja," kata Allegri dilansir dari Football Italia, Kamis (3/11/2022).

Allegri menyadari ada sebagian pihak yang senang dengan timnya berada di Liga Eropa.

"Ada bagian dari kami yang harus puas mencapai tempat Liga Europa, tetapi bagian lain harus marah, karena kami tidak bisa membiarkan kegagalan ini begitu saja,” tuturnya.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT