Paris Saint-Germain menang 2-1 atas Juventus dalam babak penyisihan Grup H Liga Champions 2022-2023. Kylian Mbappe jadi bintang dengan satu gol dan satu assist. (foto: REUTERS).
Andri Bagus Syaeful

TURIN, iNews.id- Paris Saint-Germain menang 2-1 atas Juventus dalam babak penyisihan Grup H Liga Champions 2022-2023. Kylian Mbappe jadi bintang dengan satu gol dan satu assist.

Pertandingan berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat PSG keluar menjadi juara Grup H dengan 14 poin.

Jalannya laga

Berstatus tua rumah, Juventus langsung keluar menekan. Namun, serangan tim berjuluk The Old Lady itu belum membahayakan pertahanan lawan.

PSG pun perlahan tidak bawah Juventus dalam laga itu. Pasalnya, tim asal Prancis tersebut mulai keluar menekan.

Tim tamu malah menunjukkan tajinya dalam laga tersebut. Sebab, PSG unggul 1-0 atas Juventus saat gol Mbappe pada menit ke-13.

Tertinggal satu gol pembuat Juventus tidak tinggal diam. Pasalnya, tim asal Italia itu berusa yerus menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Pada menit ke-39, Juventus berhasil mencetak gol balasan. Gol itu ditorehkan lewat Bonucci dan menjadi kedudukan 1-1 antara kedua tim.

Kedudukan bertahan sampai akhir babak pertama. Sebab, PSG dan Juventus tidak mencetak gol lagi.

Juventus dan PSG bermain terbuka pada awal babak kedua. Pasalnya, kedua tim silih berganti menguasai bola dan menciptakan peluang.

Namun, tim asuhan Massimiliano Allegri terus berusaha mengendalikan permainan. Hsl itu dengan menguasai bola lebih lama ketimbang PSG.

PSG pada menit ke-69 malah kembali unggul atas Juventus. Kali ini Nuno Mendes mencetak tambahan satu gol itu.

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi. PSG akhirnya menang 2-1 atas Juventus.

Susunan pemain Juventus melawan PSG:

Juventus : Szczesny, Gatti Bonucci, Alex Sandro, Cuandrado, Fagioli, Locatelli, Rabiot, Kostic, Miretti

Pelatih : Massimiliano Allegri

PSG : Donnarumma, Juan Bernat, Marquinho, Sergi Ramos, Hakimi, Vitinha, Fabian Ruiz, Verratti, Soler, Mbappe, Lionel Messi

Pelatih : C Galtier



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT