Pemain Kosta Rika termasuk kiper kawakan Keylor Navas merayakan kesuksesan lolos ke Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Selandia Baru 1-0 pada laga kualifikasi di Stadion Al Rayyan, Rabu (15/6/2022). (Foto: REUTERS)
Quadiliba Al-Farabi

DOHA, iNews.id - Timnas Kosta Rika berhasil mengalahkan Selandia Baru dengan skor 1-0 dalam laga playoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 Antarbenua pada Rabu (15/6/2022). Dengan ini, Kosta Rika jadi negara terakhir yang memastikan diri masuk ke putaran final Piala Dunia 2022.

Secara mengejutkan Kosta Rika langsung mencetak gol di menit ke-3. Melalui sontekan Joel Campbell mereka membuka skor menjadi 1-0 di Al-Rayyan Stadium.

Setelah dikejutkan, permainan Selandia Baru tidak berkembang dengan baik. Mereka sering melakukan kesalahan-kesalahan mendasar seperti mengoper dan menahan bola.

Tempo permainan pun seiring waktu melambat karena Selandia Baru tampak kebingungan. Mereka lebih banyak menunggu bola dan melakukan kesalahan sendiri.

Selandia Baru sebenarnya berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan pada menit ke-40. Namun sayang salah satu pemainnya sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Di awal babak kedua, kedua tim sama-sama berjuang untuk menguasai pertandingan. Terutama bagi Selandia Baru yang membutuhkan gol untuk setidaknya menyamakan kedudukan.

Selandia Baru memiliki serangan yang agresif. Namun pertahanan Kosta Rika sangat disiplin sehingga membuat mereka frustrasi.

Hasilnya banyak pelanggaran yang mereka lakukan. Puncaknya pada menit ke-75 yang mana Barbarous mendapatkan kartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat Kosta Rika mendominasi permainan di 10 menit terakhir. Mereka kini tinggal menunggu waktu untuk melaju ke Piala Dunia 2022.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT