Lionel Messi mempertontonkan nomor punggung 30 yang dipakainya di PSG.
Rivan Nasri Rachman

LILLE, iNews.id – Upaya LOSC Lille mempertahankan gelar Liga Prancis tampaknya akan sangat berat di musim 2021/2022. Hal itu pun diakui kapten Lille, Jose Fonte lantaran pesaing utama mereka, Paris Saint-German (PSG), jauh berbeda ketimbang musim lalu.

Pada musim 2021/2022 nanti, PSG bakal hadir dengan pemain baru yang didatangkan di bursa transfer musim panas 2021. Pemain berstatus bintang seperti Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, dan Georginio Wijnaldum bakal hadir memperkuat PSG di musim yang baru tersebut.

Menariknya lagi, PSG baru saja meresmikan kedatangan megabintang Lionel Messi yang sudah berpisah dengan Barcelona. Kehadiran pemain-pemain papan atas tersebut lantas disebut Fonte akan membuat Lille kesulitan mempertahankan gelar juara Liga Prancis.

Fonte menilai, PSG tanpa kedatangan pemain baru saja sudah sangat sulit dilawan mengingat sudah ada nama-nama seperti Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Neymar Jr. Baginya, pemain PSG semakin berkualitas secara individu dan lebih baik dari seluruh pemain Lille.

Namun, Fonte tak gentar. Dia menilai jika Lille bermain kompak PSG pastinya tetap bisa dikalahkan.

“Harus ada upaya kerja sama tim (untuk bisa bisa kalahkan PSG). Jika Anda bermain sepak bola man for man atau individu, mereka (PSG) jelas akan mengalahkan Anda sebanyak sembilan dari sepuluh. Mereka lebih cepat dan dari segi keterampilan mereka tidak ada duanya,” kata Fonte, dilansir iNews.id dari Talksports, Rabu (11/8/2021).

“Kami harus bertahan sebagai tim, jangan memberi ruang di belakang sehingga tim kami harus bermain sedikit lebih jauh ke belakang, lini tengah harus membantu, sayap harus ketat sehingga mereka tidak bisa memberi ruang di antara lini depan,” tambahnya.

Begitulah kira-kira permainan tim Lille yang akan dicoba untuk menghadapi PSG. Fonte yakin peluang Lille untuk menang atas PSG masih terbuka lebar meski kini klub berjuluk Les Parisiens sudah menjelma menjadi tim yang nyaris sempurna.

“Jika Anda dapat melakukannya sebagai upaya kolektif, Anda dapat menghentikan mereka (PSG). Kami telah melakukannya beberapa kali tetapi kali ini tampaknya akan sangat sulit,” tutup Fonte.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT