Real Madrid tampaknya tengah mencari pengganti ideal Casemiro yang hengkang ke Man United. Los Blancos disebut tertarik untuk mendatangkan Bruno Guimaraes. (foto: Reuters/Andrew Couldridge)
Andika Rachmansyah

MADRID, iNews.id- Real Madrid tampaknya tengah mencari pengganti ideal Casemiro yang hengkang ke Manchester United. Los Blancos disebut tertarik untuk mendatangkan pemain Newcastle United, Bruno Guimaraes.

Casemiro resmi merapat ke Man United pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Brasil itu diikat kontrak selama empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Setan Merah –julukan Man United- menebus Casemiro dengan mahar sebesar 60 juta poundsterling (Rp1 triliun). Dengan bonus tambahan sebesar 10 juta poundsterling (Rp176 miliar).

Tentu saja kepergian Casemiro merupakan kabar yang tidak baik-baik saja bagi Real Madrid. Pasalnya, tim polesan Carlo Ancelotti itu harus memutar otak menemukan pemain yang cocok untuk mengisi posisi gelandang anyarnya tersebut.

Saat ini memang ada beberapa nama pemain muda di lini tengah mereka. Seperti Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga. Namun Real Madrid jelas membutuhkan sosok yang lebih berpengalaman.

Menurut laporan Football Espana, Sabtu (20/8/2022), Real Madrid tertarik untuk mengincar kompatriot Casemiro yang juga berposisi sebagai gelandang. Sosok tersebut adalah Guimaraes.

Guimaraes dirasa pemain yang cocok untuk menggantikan posisi Casemiro di Real Madrid. Terlebih, performa dia bersama Newcastle United di musim lalu juga cukup bagus. Bisa dibilang dia merupakan salah satu pemain kunci.

Akan tetapi, Eddie Howe selaku pelatih Newcastle United sama sekali tak tertarik untuk melepas pemain kuncinya itu. Walaupun memang kabar tersebut masih sebatas rumor.

Jika Real Madrid serius ingin meminang Guimaraes, tentu mereka harus merogoh kocek lebih dalam. Mengingat, Newcastle United menebus pemain itu dari Olympique Lyon 52 juta euro atau sekitar Rp776 miliar. Pastinya tim asal Inggris itu ingin penawaran yang lebih tinggi dari harga tersebut. 


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT