Manchester United terus memperkuat amunisinya usai mendapatkan gelandang Real Madrid Casemiro. Man United dikabarkan semakin dekat dengan bek Barcelona Sergino (Foto: REUTERS/Vincent West)
Quadiliba Al-Farabi

MANCHESTER, iNews.id- Manchester United terus memperkuat amunisinya usai mendapatkan gelandang Real Madrid Casemiro. Man United dikabarkan semakin dekat dengan bek Barcelona Sergino Dest.

Nama Sergino Dest sebenarnya sudah sejak lama dikaitkan dengan Man United. Namun dengan Casemiro berhasil bergabung, Dest menjadi satu-satunya pemain incaran Setan Merah yang tersisa.

Dest disinyalir bisa memperkuat opsi di posisi bek sayap Setan Merah. Sejauh ini, di posisi tersebut, tim asuhan Erik Ten Hag mengalami masa-masa sulit bersama Aaron Wan-Bissaka. Dest juga bisa menjadi pesaing ideal untuk Diogo Dalot di posisi itu.

Berdasarkan laporan ESPN, Xavi telah memberi tahu Dest untuk mencari klub baru jika dia ingin bermain reguler di musim depan. Di sisi lain, Blaugrana juga masih memiliki tekanan keuangan yang belum teratasi.

Berdasarkan laporan jurnalis Inggris Miguel Delaney, Manchester United membuat kemajuan dalam pencarian mereka untuk menandatangani bek 21 tahun itu. Meskipun jurnalis terkenal itu belum memberikan banyak detail, tampaknya Man United akan segera mendapatkannya pada akhir bulan.

Barcelona dianggap tertarik untuk melepas Dest jika ada tawaran yang datang. Bek sayap itu tiba dengan harga 20 juta Euro atau sekira Rp299 miliar dari Ajax. Diperkirakan Barcelona berharap mereka dapat menerima biaya yang sama untuk pemain berusia 21 tahun itu.

Pemain Timnas Amerika itu gagal tampil mengesankan di Barcelona. Kurangnya konsistensi dan ketidakmampuannya untuk menyesuaikan diri dengan taktik Xavi telah memaksa tim Catalan untuk menjualnya di akhir jendela transfer.

Di sisi lain, Barcelona secara aktif mencari pengganti potensial untuk Dest di bursa transfer. Bintang muda Villarreal Juan Foyth telah muncul sebagai target utama untuk Xavi, bahkan klub yang bersangkutan dilaporkan telah memberi lampu hijau baginya.



Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT