Witan Sulaeman diputus kontraknya oleh Lechia Gdansk. (Foto: Instagram/@witansulaiman_)
Ilham Sigit Pratama

GDANSK, iNews.id - Bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman resmi dilepas Lechia Gdansk. Pemain abroad tersebut kini berstatus free agent atau tanpa klub setelah kontraknya diputus oleh klub Polandia tersebut.

Witan kesulitan mendapatkan menit bermain bersama Gdansk. Hal itu membuatnya dipinjamkan ke klub Liga Slowakia, FK Senica pada paruh musim 2021/2022 lalu.

Di Senica, Witan berduet dengan kompatriotnya di Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. Pemain asal Palu tersebut tampil sebanyak 12 kali dan sukses menyarangkan dua gol.

Namun, krisis keuangan yang menimpa Senica membuat winger tajam Timnas Indonesia itu harus dikembalikan ke Polandia. Kembali ke Lechia Gdansk, Witan tampak masih susah mendapat kepercayaan pihak klub.

Alhasil, Gdansk pun melepas Witan demi keberlangsungan kariernya. Hal itu diumumkan melalui laman resmi klub.

“Witan Sulaeman mengakhiri kontrak dengan klub, dengan kesepakatan bersama, dia sekarang memiliki kebebasan mencari klub baru,” tulis pernyataan pada laman resmi klub, Rabu (27/7/2022).

Witan sejatinya sempat ikut serta dalam pramusim Gdansk. Namun Witan kemudian malah tidak didaftarkan oleh pelatihnya untuk mengikuti laga pemanasan Liga Konferensi Eropa.

Pelatih Gdansk, Tomasz Kaczmarek pun sempat beberapa kali mengatakan bahwa klubnya akan kembali meminjamkan Witan. Namun alih-alih dipinjamkan, Witan malah dilepas.

Egy Maulana dan Witan Sulaeman kini berstatus tanpa klub. (Foto: Instagram/egymaulanavikri)

Witan pun kini berstatus tanpa klub bareng Egy. Sebelumnya Egy bermain di FK Senica dan tampil apik di Liga Slowakia sebanyak 20 laga. Sayangnya, klub tersebut tak bisa memperpanjang kontrak Egy karena  terkendala krisis finansial.

Witan dan Egy yang beragenkan Level Up Asia kini bisa dikontrak secara langsung oleh klub yang berminat. Keduanya tentu diharapkan bisa tetap berkarier di luar negeri agar level permainannya terus terjaga.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT