Striker PSG, Kylian Mbappe. (Foto: REUTERS)
Andhika Khoirul Huda

PARAMARIBO, iNews.id – Legenda AC Milan, Clarence Seedorf, menyebut bahwa Kylian Mbappe tak pantas hijrah ke Real Madrid. Menurut pria yang kini menjadi pengamat sepak bola itu, ada dua alasan mengapa sang bintang Paris Saint-Germain (PSG) tak cocok dengan Madrid.

Sebagaimana diketahui, Mbappe belum menentukan masa depannya dengan Les Parisiens –julukan PSG- meskipun kontraknya akan habis pada musim panas mendatang. Kabarnya, pemain asal Prancis itu tak mau memperpanjang kontrak karena sangat ingin pindah ke Madrid.

Pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar Kamis (10/3/2022), mantan jagoan AS Monaco itu pun sukses menjebol gawang calon timnya itu untuk membawa PSG unggul 1-0. Sayangnya, hattrick Karim Benzema berhasil membantu raksasa Ibu Kota Spanyol itu comeback atas Les Parisiens.

Berdasarkan pertandingan tersebut, Seedorf pun menilai bahwa Mbappe tak akan mendapatkan tempat di Madrid. Sebab menurutnya, posisi sayap kiri yang biasa menjadi posnya, telah diisi oleh Vinicius Jr, yang tampil mengesankan musim ini.

“Saya tidak melihat Mbappe di tim ini (Real Madrid). Jika dia bermain di kiri, itu berarti Vinicius harus absen. Di mana dia akan bermain? Di sebelah kanan menggantikan Asensio? Itu kemungkinan,” kata Seedorf dilansir dari Football Italia, Kamis (10/3/2022).

Selain itu, pria berpaspor Belanda itu juga berpendapat bahwa Mbappe tidak memiliki jiwa pantang menyerah yang dibutuhkan Madrid karena kurang bekerja keras ketika timnya dalam posisi tertinggal. Berbeda dengan Benzema yang rela turun ke lapangan tengah dari lini depan untuk membangun serangan demi membantu timnya mencetak gol.

“Lihat apa yang dilakukan Karim Benzema malam ini. Dia mengerti bahwa tim membutuhkannya, jadi dia datang jauh untuk mendapatkan bola. Mbappe tidak melakukannya,” jelas pria yang kini berusia 45 tahun itu.

“Neymar melakukannya sebagai gantinya, mencoba untuk mendapatkan kembali kendali permainan. Mungkin Mbappe membutuhkan lingkungan lain untuk tumbuh lebih jauh,” pungkasnya.

Dengan kekalahan tersebut, Les Parisiens pun harus menunggu lebih lama lagi untuk mengejar mimpi meraih gelar juara Liga Champions yang selama ini mereka idamkan. Ini adalah kali kesepuluh bagi PSG gagal menyabet trofi kompetisi terelite antar klub-klub Eropa itu sejak



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT