Gelandang Real Madrid Federico Valverde berlatih tendangan jarak jauh jelang lawan Liverpool di final Liga Champions. (Foto: Football Espana)
rio eristiawan

MADRID, iNews.id - Liverpool vs Real Madrid pada final Liga Champions di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Ada satu pemain yang diminta Pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti berlatih tendangan ala Captain Tsubasa.

Pemain yang dimaksud adalah gelandang Real Madrid, Federico Valverde. Dia diminta untuk melatih tendangan jarak jauh yang idientik dengan anime Jepang Captain Tsubasa jelang menghadapi Liverpool.

Ancelotti menjelaskan pemain internasional Uruguay itu telah menunjukkan Valverde punya tendangan jarak jauh yang apik di beberapa pertandingan terakhir. Hal tersebut yang akan membantu Real Madrid merobek gawang Liverpool.

"Dia (Federico Valverde) perlu memaksimalkan tendangan jarak jauhnya, yang telah dia lakukan dalam beberapa pertandingan terakhir," kata Ancelotti dilansir Marca, Senin (16/5/2022).

Pelatih asal Italia itu menjelaskan Valverde akan banyak diminta melakukan tendangan jarak jauh saat sesi latihan. Dia paham hal tersebut akan berguna melawan tim seperti Liverpool yang punya bek tangguh seperti Virgil van Dijk.

"Saya pikir itu baik untuk Federico dan kami. Saya akan meminta dia untuk menembak lebih banyak tendangan jarak jauh," jelasnya.

Tapi di sisi lain Ancelotti masih belum bisa memastikan Valverde dan Rodrygo Goes akan tampil sejak awal laga di babak final nanti. Namun, dia mengatakan kedua pemain tersebut akan beraksi.

"Mungkin mereka akan mulai atau mungkin tidak, tapi mereka pasti akan bermain," pungkasnya.


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT