Talenta muda sepak bola Indonesia, Viqri Ardiansyah Aprilianto mendapatkan kesempatan trial di Madrid, Spanyol. (Foto: Instagram/@bolabrosfootball)
Furqon Al Fauzi

BALI, iNews.id - Talenta muda sepak bola Indonesia, Viqri Ardiansyah Aprilianto mendapatkan kesempatan emas untuk trial di Eropa. Dia nantinya akan menjalani pelatihan di Madrid, Spanyol

Viqri, pemuda asal Bali berusia 21 tahun tersebut diketahui terpilih setelah mengikuti seleksi "The Showcase Madrid South East Asia". Event itu digelar di Denpasar, Bali, pada 30 Juni-3 Juli 2022 lalu.

Sebagai informasi, Viqri pernah menimba ilmu di Akademi Arema FC pada 2018-2020. Selain itu, dia juga bermain untuk PS Bangka di Liga 3 pada 2021.

The Showcase Madrid South East Asia sendiri adalah ajang pencarian bakat pesepak bola muda yang berkolaborasi dengan Bolabros Football. Untuk edisi pertama ini memang digelar di Bali.

Josep M. Roma Gibert, pelatih berlisensi UEFA Pro asal Barcelona, ditunjuk sebagai dewan juri. Sesuai agenda, Viqri akan berangkat ke Madrid pada 24 Juli mendatang dan akan menjalani pelatihan selama enam hari di sana.

"Saya tidak menyangka terpilih karena persaingan sangat ketat dan teman-teman peserta lainnya juga sangat bagus. Saya sangat bersyukur dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini," kata Vikri dalam keterangan resmi di akun instagram @theshowcasesea.

"Saya akan berusaha sebaik mungkin dan mohon doa serta dukungannya agar semuanya dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Seluruh pembiayaan Viqri selama mengikuti trial di Madrid menjadi tanggungan Bolabros dan Showcase Madrid termasuk tiket pesawat pulang pergi. 

Event utama di Madrid akan menghadirkan talent scouting dan pelatih dari 6 klub Liga Spanyol yang akan memantau langsung para pemain yang lolos yaitu CF Rayo Majadahonda, Real Betis Balompie, Rayo Vallecano SAD, Albacete Balompie S.A.D, Real Oviedo S.A.D., dan Cultural Y Deportiva Leonesa. Jika berhasil memikat para perwakilan klub, Viqri bisa saja langsung mendapatkan kontrak profesionalnya dan berkarier di Spanyol.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT