Pelatih Arsenal Mikel Arteta (tengah) memeluk Thomas Partey dan Granit Xhaka (Foto: REUTERS)
Susanto

JAKARTA, iNews.id- Awan kelabu masih menyelimuti Arsenal jelang laga leg pertama babak perempat final Liga Europa 2020/2021 lawan Slavia Praha. Pasalnya, tiga punggawa utama Meriam London masih berjuang melawan cedera.

Arsenal akan menjamu Slavia Praha di Stadion Emirates, London, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Menghadapi klub asal Republik Ceko, The Gunners lebih difavoritkan menang. 

Namun, Meriam London diragukan bisa tampil dengan kekuatan penuh. Sebab, sejumlah pemain penting masih berkutat dengan cedera.

Dalam laporan tim medis Arsenal yang diunggah ke laman resmi klub, setidaknya terdapat enam pemain yang kebugarannya masih dievaluasi. Tiga di antaranya benar-benar masih cedera.

David Luiz dibekap cedera lutut kanan, Martin Odegaard cedera pergelangan kaki kanan, sedangkan Kieran Tierney cedera lutut kiri. Tiga pemain lain yakni Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, dan Granit Xhaka masih dievaluasi kebugarannya.

“Semua pemain di luar yang disebutkan di atas tersedia untuk tampil,” demikian penyataan Arsenal dalam situs resmi klub.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak cuma dipusingkan soal cedera para pemainnya. Pelatih berusia 39 tahun itu juga didesak merombak susunan lini serang timnya usai takluk 0-3 menghadapi Liverpool.

Akan menarik untuk mengetahui secara langsung, apakah Arsenal akan menyimpan Pierre-Emerick Aubameyang di bangku cadangan. Mengingat penyerang asal Gabon itu mandul saat melawan Liverpool.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT