Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Foto: REUTERS)
Fitradian Dhimas Kurniawan

LONDON, iNews.id - Arsenal tak boleh gegabah ketika menjamu Slavia Praha pada leg pertama Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Apalagi mereka tengah dalam momentum negatif.

Skuat asuhan Mikel Arteta itu memang gagal memenangkan tiga laga terakhirnya pada semua kompetisi dengan dua kekalahan serta satu hasil imbang.

Oleh sebab itu, gelandang Arsenal Willian tak mau timnya menganggap remeh Slavia, meski The Gunners tak pernah kalah pada dua pertemuan terakhir kontra sang lawan. Dia bahkan menganggap laga kali ini bakal berlangsung sulit.

“Kami masih jauh dari babak final. Tetapi, memang idealnya melangkah secara bertahap dan memiliki laga sulit melawan Slavia,” kata Willian dikutip dari laman resmi UEFA.

“Mereka tim yang kompak dan memiliki kualitas. Kami harus yakin dan menjalani setiap laga dengan bertahap. Tentunya kami masih memiliki peluang. Kami yakin bisa melangkah hingga babak final,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Slavia Jindrich Trpisovsky mengakui sudah bisa menganalisa permainan Arsenal. Tetapi, dia harus tetap mengantisipasi Bukayo Saka dan Pierre-Eymerick Aubameyang.

“Kami memiliki keuntungan karena mengenal pemain klub besar, seperti Arsenal. Sementara mereka rugi karena harus banyak merotasi pemain. Saka bekerja dengan baik dan memiliki Aubameyang,” tutur Trpisovsky.

PERKIRAAN PEMAIN 
ARSENAL (4-2-3-1) 
Leno; Bellerin, Holding, |Mari, Soares; Partey, Xhaka; Saka, Odegaard, Aubameyang; Lacazette 
Pelatih: Mikel Arteta

SLAVIA PRAHA (4-2-3-1) 
Vagner; Bah, Zima, Boril, Dorley; Provod, Hromada; Sima, Stanciu, Olayinka; Kuchta 
Pelatih: Jindrich Trpisovsky

REKOR PERTEMUAN 
08/11/2007, Liga Champions, Slavia Praha 0-0 Arsenal 
24/10/2007, Liga Champions, Arsenal 7-0 Slavia Praha

Prediksi: 55-45


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT