Dua striker Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe kabarnya tengah berseteru usai berebut penalti. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Quadiliba Al-Farabi

PARIS, iNews.id - Dua bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe dan Neymar dikabarkan terus berseteru. Bahkan berdasarkan laporan laman livesoccertv, perseteruan keduanya sampai mengancam stabilitas ruang ganti.

Perseteruan mereka berawal dari adanya perpanjangan kontrak untuk Mbappe di klub ini. Pihak klub terkesan “memohon” dan bahkan membebaskan sang pemain memegang pengaruh besar dalam keputusan olahraga mereka.

Di balik kontraknya, ada ketentuan menomorduakan pemain lain. Neymar yang tampak kena imbasnya bahkan kerap mendapat isu bahwa klub ‘tidak lagi mengandalkannya’.

Dalam kemenangan 5-2 atas Montpellier di laga pembuka Liga Prancis 2022/2023 terlihat jelas perseteruan kedua pemain yang sudah lima tahun bekerja sama ini. Bermula dari Mbappe gagal mengeksekusi penalti di awal babak pertama.

Kala itu dilaporkan Mbappe terlibat pertengkaran singkat dengan Neymar. Hal itu berlanjut ketika kedua pemain saling berebut mengambil penalti kedua yang pada akhirnya ditendang Neymar dan berujung gol.

Meskipun Neymar dan Mbappe sama-sama mencetak gol, keduanya tidak merayakan kemenangan atas Montpellier bersama-sama. Sebuah laporan dari Prancis telah mengindikasikan bahwa konflik di lapangan kemudian berlanjut ke ruang ganti di akhir pertandingan.

Dalam laporan bahkan disebutkan Sergio Ramos terpaksa turun tangan untuk memisahkan kedua pemain ini. Perseteruan ini terus berlanjut hingga ke ranah media sosial masing-masing.

Saat ini, masih belum jelas apa solusi dari pertikaian ini. Satu-satunya cara paling jelas dan realistis adalah melepas salah satu di antaranya.

Bagaimanapun klub harus bertanggung jawab atas pertikaian ini. Sebab ini menjadi program mereka untuk mempertahankan mahkota Liga Prancis mereka serta memenangkan Liga Champions.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT