Liverpool akan bertandang ke markas Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022. Liverpool harus waspadai dengan kejutan pasukan Unai Emery. (foto: REUTERS).
Ibnu Hariyanto

VILLARREAL, iNews.id- Liverpool akan bertandang ke markas Villarreal di leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022. Liverpool harus waspadai dengan kejutan pasukan Unai Emery.

Laga leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022 akan berlangsung di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB. Liverpool di atas kertas sangat diunggulkan.

Liverpool memiliki modal penting keunggulan agregrat 2-0 pada leg pertama. Selain itu, Liverpool belum terkalahan di 12 pertandingan terakhir.

Thiago Alcantara menjadi dirigen sempurna pernyerangan Liverpool saat meruntuhkan tembok tebal Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022.REUTERS/Phil Noble).

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp cukup senang dengan keunggulan 2-0 di leg pertama. Namun, dia berani menjamin anak asuhnya bisa lolos ke final. Dia meminta Mohamed Salah dkk tetap waspada.

"Sejauh ini baik-baik saja. Anda harus benar-benar waspada dan 100% dalam suasana hati yang tepat, untuk memainkan leg kedua sebagai leg pertama. Kami unggul 2-0, itu bagus. Ini lebih baik dari sebelumnya, tapi kami tahu kami belum lolos," kata Klopp dikutip dari UEFA.com, Senin (2/5/2022).

Klopp sadar Villarreal bukan tim sembarang. Villarreal melangkah ke semifinal dengan menyingkirkan dua raksasa eropa Juventus dan Bayern Munchen.

Selain itu, Villarreal memiliki rekor mentereng di kandang. Villarreal belum terkalahkan di 12 laga kandang musim ini.

Modal itulah yang akan dimaksimalkan pelatih Villarreal Unai Emery. Dia berjanji akan membuat pasukan Klopp kerepotan di La Ceramica. 

"Kami bertahan sekuat tenaga [selama leg pertama] sehingga memiliki opsi di pertandingan kedua. Ini akan berbeda di La Cerámica. Kami akan menguji mereka lebih banyak lagi," kata Emery.

Emery diprediksi bakal menurunkan skuad terbaiknya di laga ini. Pau Torres dan Dani Parejo dalam kondisi fit setelah hanya main satu babak di laga vs Alaves pekan lalu.

Francis Coquelin dan Raul Albiol juga siap bermain di laga hidup mati tersebut. Emery juga diprediksi menghandalkan Paco Alcacer dan Gerard Moreno di lini serang.

Sementara pasukan Klopp hanya Roberto Firmino yang diperkiraankan absen di laga ini. Firmino dikabarkan masih mengalami cedera kaki

Selebih itu, pilar-pilar seperti Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Mohamed Salah, Luiz Diaz, Sadio Mane hingga Thiago Alcantara siap berlaga. Liverpool diprediksi bakal mendominasi permainan dan lolos ke final Liga Champions 2021/2022.

Prakiraan susunan pemain:

Villarreal (4-3-3): Rulli: Foyth, Albiol, Pau Torres, Estupiñán; Parejo, Capoue, Coquelin: Lo Celso, Moreno, Paco Alcàcer

Pelatih: Unai Emery

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konaté, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago Alcántara; Salah, Mané, Luis Díaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Rekor pertemuan

28/04/2022 (Liga Champions) Liverpool 2 - 0 Villarreal
06/05/2016 (Liga Europa) Liverpool 3 - 0 Villarreal
29/04/2016 (Liga Europa) Villarreal 1 - 0 Liverpool

Prediksi: 45-55


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT