Legenda Real Madrid Raul Gonzalez sebut satu striker bermental petarung yang pernah dilihatnya sepanjang karier. Sosok yang dimaksud adalah pencetak gol sejati. (Foto: Sportskeeda)
Reynaldi Hermawan

MADRID, iNews.id - Legenda Real Madrid Raul Gonzalez sebut satu striker bermental petarung yang pernah dilihatnya sepanjang karier. Sosok yang dimaksud adalah pencetak gol sejati.

Pemain tersebut adalah penyerang legendaris Italia, Filippo Inzaghi. Menurut Raul, Super Pippo memiliki kemampuan spesial sebagai seorang attaccante.

Sebab postur Inzaghi tidak ideal untuk seorang pemain depan. Dia juga tidak punya tendangan keras atu skill gocek mumpuni.

Bahkan julukannya adalah Si Raja Offside. Tapi urusan mencetak gol, Inzaghi selalu bisa diandalkan baik saat memperkuat AC Milan atau Juventus.

"Inzaghi? Tiga deskripsi untuknya pencetak gol sejati, petarung ulung, dan pemain dengan penempatan posisi terbaik," kata Raul dikutip dari Extra Time, Selasa (26/10/2021).

Inzaghi memang salah satu penyerang hebat yang dimiliki Negeri Pizza. Bersama Timnas Italia, Si Raja Offside berhasil membukukan 35 gol dari 57 caps.

Kemudian di Juventus, Inzaghi jadi mesin gol dan menyarangkan 89 gol dari 165 pertandingan di semua kompetisi. Namanya semakin masyhur saat berseragam I Rossoneri.

Dia menjadi andalan Carlo Ancelotti di lini serang. Total Inzaghi bikin 126 gol dari 300 laga di berbagai ajang.

Si Raja Offside membantu AC Milan meraih dua trofi Liga Champions periode 2003 dan 2007. Raul sendiri bukan striker kelas teri.

Pria yang kini melatih Real Madrid Castilla itu dikenal sebagai penyerang haus gol. Sepanjang kariernya Raul mencetak 323 gol dari 741 laga untuk Los Blancos.

Sampai saat ini Raul adalah pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid sepanjang masa. Dia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (451 gol).


Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT