Pilar Timnas Indonesia U-23, Ronaldo Kwateh (7) menyarangkan satu gol ke gawang Andong Science College, Kamis (21/4/2022). (Foto: Instagram/@pssi)
Muammar Yahya Herdana

ANDONG, iNews.id - Timnas Indonesia U-23 berhasil menumbangkan Andong Science College pada pertandingan uji coba. Bermain pada Kamis (21/4/2022) siang WIB, skuad Garuda meraih kemenangan 4-2.

Sejak pertandingan dimulai, Timnas Indonesia U-23 sudah menunjukkan permainan yang cukup menjanjikan. Skuad Garuda Muda pun mampu membuat Andong Science College cukup kesulitan untuk menguasai bola.

Pada menit ke-7, Irfan Jaya langsung berhasil memecahkan kebuntuan dan membuat Indonesia U-23 unggul dengan tendangannya yang langsung mengarah ke arah gawang. Indonesia U-23 pun unggul 1-0 atas Andong Science College.

Indonesia U-23 pun kembali menunjukkan dominasinya setelah keunggulan tersebut. Hasilnya, Muhammad Ridwan mampu menambah keunggulan skuad Garuda menjadi 2-0 pada menit ke-21 setelah Indonesia U-23 mendapatkan tendangan penalti usai pemain Andong College melakukan pelanggaran.

Setelah semakin tertinggal, Andong College tetap berusaha untuk bisa melakukan perubahan. Hasilnya, Andong College pun berhasil memperkecil ketertinggalannya di menit ke-33.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol yang dapat tercipta. Sehingga Timnas Indonesia U-23 pun berhasil mengungguli Andong Science College di paruh pertama dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, Andong College pun mencoba untuk melakukan perubahan agar dapat menyamakan kedudukan. Mereka pun berhasil memberikan perlawanan yang lebih sulit dan membuat Indonesia U-23 sedikit kesulitan dalam melancarkan serangan.

Pada menit ke-53, Andong College akhirnya sukses membuat kejutan dengan menciptakan gol penyeimbang setelah mampu melakukan serangan dengan sangat baik. Kedudukan pun kini kembali menjadi imbang dengan skor 2-2.

Setelahnya, Indonesia U-23 pun berusaha untuk kembali bangkit dan terus mencoba melakukan serangan. Beberapa peluang pun berhasil didapatkan, tetapi masih belum ada yang dapat berbuah menjadi gol tambahan.

Menjelang akhir pertandingan, Ronaldo Kwateh mampu mengembalikan keunggulan Indonesia U-23 setelah aksinya mengecoh kiper Andong College di menit ke-88. Indonesia pun akhirnya kembali unggul dengan skor 3-2.

Setelahnya, Irfan Jauhari mampu memberikan gol tambahan bagi Indonesia U-23 di menit ke-90+3 dengan sangat baik. Gol tersebut pun menjadi penutup pertandingan yang membuat Indonesia berhasil meraih kemenangan 4-2 di laga tersebut. 



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT