Sadio Mane mengenakan kostum Bayern Munchen seusai menyepakati kontrak hingga tahun 2025. (Foto: Instagram/@fcbayern)
Andika Rachmansyah

MUNCHEN, iNews.id – Teka-teki mengenai nomor punggung yang akan dipakai Sadio Mane di Bayern Munchen akhirnya terjawab. Pemain berpaspor Senegal itu memilih angka 17 sebagai nomor punggungnya.

Seperti diketahui, Bayern Munchen memperkenalkan Mane sebagai pemain barunya pada pada 22 Juni 2022 lalu. Didatangkan dari Liverpool, dia diikat kontrak hingga Juni 2025 mendatang.

Namun, pada saat diperkenalkan, eks bomber Liverpool itu belum memilih nomor yang akan dikenakan pada jerseynya. Alhasil tampilan belakang jersey perkenalannya masihlah belum ada nomor punggungnya saat tampil nanti.

Sebenarnya, Mane identik dengan nomor 10. Nomor tersebut merupakan nomor punggungnya ketika dia membela Liverpool dan Senegal.

Akan tetapi, nomor 10 di Bayern Munchen telah dipakai Leroy Sane. Sebelum berita ini dimuat, sempat beredar kabar kalau Sane akan menghibahkan nomor tersebut kepada Mane.

Kali ini, teka-teki mengenai nomor punggung yang akan dikenakannya pun terkuak. Mane telah memilih angka 17, yang mana nomor tersebut tidak ada yang memilikinya di Bayern Munchen pada musim lalu.

Dengan nomor barunya itu, Mane pun memiliki harapan besar. Pemain berusia 30 tahun itu berharap bisa mengantar Bayern Munchen meraih gelar sebanyak mungkin. Dia juga tak sabar ingin melakoni debutnya bersama tim berjuluk The Bavarians tersebut.

"Saya telah memutuskan 17 sebagai nomor punggung saya di FC Bayern,” kata Mane, dikutip dari laman resmi Bayern Munchen, Senin (27/6/2022).

“Saya ingin merayakan banyak kesuksesan dengan tim saya dan nomor ini. Sekarang saya sangat menantikan untuk dapat mulai mempersiapkan musim bersama rekan satu tim baru saya segera,” pungkasnya.

Nomor 17 di Bayern Munchen tentu pernah dipakai sejumlah pemain top. Salah satunya yang pernah memakainya ialah Mark van Bommel. Legenda Timnas Belanda itu mengenakan nomor 17 saat memperkuat The Bavarians pada periode 2006-2011.

Selain Van Bommel, juga ada sejumlah pemain lain. Sebut saja Jerome Boateng (2011-2021), Thorsten Fink (1997-2004), dan Christian Ziege (1995-1997).


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT