Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo saat Man United memenangi Liga Champions 2007/2008. (Foto: Youtube/BT Sport)
Dimas Wahyu Indrajaya

MANCHESTER, iNews.id - Cristiano Ronaldo sekali lagi resmi membela Manchester United. Setelah dinyatakan resmi, eks striker Juventus itu menyebut nama pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Juventus dan Manchester United sama-sama mengumumkan mengenai Cristiano Ronaldo pada Selasa (31/8/2021). Untuk Juventus adalah perpisahan, sementara untuk Man United adalah sekali lagi sebuah pertemuan.

Tak hanya Juventus dan Man United, karena Ronaldo juga mengabarkan pengumuman mengenai kepindahannya pada waktu yang sama. Megabintang asal Portugal itu mengumumkan kembalinya dia memperkuat Man United. Pesan emosional pun dituliskan oleh Ronaldo lewat akun media sosialnya.

"Semua orang tahu saya, tahu tentang rasa cinta tiada akhir untuk Manchester United. Bertahun-tahun saya menghabiskan waktu di klub ini, di mana tentu menakjubkan dan langkah yang kami buat bersama tertulis lewat tinta emas dalam sejarah besar institusi yang hebat dan luar biasa ini," tulis Ronaldo, dikutip dari akun Instagram-nya.

Mempunyai koneksi spesial dengan Man United adalah salah satu alasan Ronaldo kembali. Dia meraih segala "pertamanya" di klub berjulukan Setan Merah tersebut, dari trofi juara liga hingga gelar Ballon d'Or.

Ronaldo rupanya juga tak lupa dengan pelatihnya di Man United kala itu, yakni Sir Alex Ferguson. Sosok berusia 37 tahun turut menyebut nama Sir Alex di akhir ucapannya.

"Saya di sini! Saya kembali ke tempat saya berasal! Mari melakukannya sekali lagi! PS - Sir Alex, yang satu ini untukmu," tutup Ronaldo.

Ronaldo diboyong Man United dari Juventus dengan tebusan 25 juta euro (sekitar Rp420 miliar). Kini penyandang gelar lima Ballon d'Or sedang sibuk memperkuat Timnas Portugal. Dia diprediksi akan tampil membela Man United saat menjamu Newcastle United di Stadion Old Trafford pada Sabtu (11/9/2021).


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT