Ole Gunnar Solskjaer dipecat dari kursi kepelatihan Manchester United. Rivalnya yakni bos Manchester City Pep Guardiola beri pesan menyentuh. (Foto: Mirror)
Arief Wahyu Pradana

MANCHESTER, iNews.idOle Gunnar Solskjaer dipecat dari kursi kepelatihan Manchester United. Rivalnya yakni bos Manchester City Pep Guardiola beri pesan menyentuh.

Solskjaer didepak dari jabatannya setelah The Red Devils kalah 1-4 dari tim promosi Watford, Sabtu (20/11/2021). Guardiola yang mendengar kabar tersebut langsung berdoa untuk rekan seprofesinya itu.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya. Suatu kehormatan pernah melawannya," kata Guardiola dikutip dari SportMob, Senin (22/11/2021).

Menilik head to head, Solskjaer telah memenangi empat dari sembilan laga kontra Guardiola di seluruh kompetisi.

Itu merupakan salah satu rasio terbaik di antara manajer lain yang minimal lima kali menghadapi pria asal Spanyol itu.

“Dia sering mengalahkan saya. Tetapi ketika memimpin tim seperti Manchester United, Anda harus menang, jika tidak, Anda dalam masalah,” tambahnya.

Mantan Pelatih Barcelona itu berharap Solskjaer bisa kembali mendapat pekerjaan baru. Guardiola tak sabar menantikan adu taktik dengan Solskjaer.

"Saya berharap suatu hari nanti kita bisa bertemu lagi. Saya berharap yang terbaik untuknya,” tutupnya.

Kini Michael Carrick ditunjuk untuk jadi pelatih sementara The Red Devlis menggantikan peran Solskjaer. Mantan gelandang Manchester United itu langsung mengemban tugas berat.

Dirinya harus mempersiapkan tim menghadapi Villarreal pada matchday kelima Grup F Liga Champions di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Sementara akhir pekan nanti, Manchester United akan bertandang ke markas Chelsea yakni Stamford Bridge pada ajang Liga Inggris, Minggu (28/11/2021). 



Editor : Reynaldi Hermawan

BERITA TERKAIT