Pelatih Arsenal Mikel Arteta. (Foto: REUTERS)
Muammar Yahya Herdana

LONDON, iNews.id Arsenal menjadi salah satu klub Liga Inggris yang cukup aktif belanja pemain di bursa transfer musim panas 2022. Meski begitu, pelatih Mikel Arteta mengisyaratkan Arsenal akan belanja pemain lain lagi.

Saat ini, Arsenal telah mendatangkan empat pemain baru untuk bisa bersaing di musim depan. Mereka adalah Fabio Vieira, Marquinhos, Matt Turner, dan terbaru mantan pemain Manchester City, Gabriel Jesus.

Transfer tersebut pun telah menunjukkan sinyal positif bagi Arsenal ke depannya. Pasalnya, The Gunners berhasil mengalahkan Nurnberg di laga persahabatan 5-3 di mana Gabriel mampu mencetak dua gol.

Gabriel Jesus resmi berseragam Arsenal untuk musim depan. Striker Brasil dikontrak untuk jangka waktu panjang. (foto: Arsenal).

Arteta pun merasa sudah cukup puas dengan belanja pemain yang dilakukan oleh Arsenal pada bursa transfer kali ini. Namun, pelatih asal Spanyol itu tidak menutup kemungkinan jika mereka ingin mendatangkan beberapa pemain lainnya.

"Ada lebih banyak hal yang ingin kami lakukan jika kami bisa,” ungkap Mikel Arteta dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (9/7/2022).

“Tapi jelas pasar akan menentukan apa yang bisa kami lakukan. Sejauh ini kami senang dengan apa yang telah kami lakukan," sambung pelatih berusia 40 tahun tersebut.

Meski begitu, Arteta tidak mau terlalu fokus untuk kembali mendatangkan beberapa pemain di waktu yang tersisa. Dirinya kini ingin memberikan fokus untuk terus mengembangkan bibit-bibit Arsenal saat ini.

"Kami tidak pernah berbicara tentang pemain yang bukan milik kami. Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami masih dapat meningkatkan tim di pasar dan kami akan mencoba melakukannya, tetapi saya tidak akan menyebutkan nama tertentu," pungkasnya.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT