Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao.
Djanti Virantika

SEVILLA, iNews id- Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao, kecewa atas kekalahan timnya dari Chelsea di leg I babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Baginya, hasil ini sangat buruk.

"Hasilnya sangat buruk. Tapi, yang terpenting adalah gol, Chelsea mencetak gol, sementara kami tidak. Tim memainkan permainan yang sangat bagus, selalu konsisten dalam pertahanan, selalu menyerang dengan bahaya,” ujar Conceicao, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (8/4/2021).

Conceicao mengakui anak asuhnya menciptakan banyak peluang pada laga itu. Namun, penyelesaian akhir menjadi masalah timnya sehingga peluang tersebut tak satu pun jadi gol.

“Kami mampu menciptakan beberapa peluang, tetapi tanpa gol. Kami berada di tengah-tengah pertandingan, jadi mari percaya,” katanya.

Meski FC Porto bermain fantastis tapi kualitas anak asuh Thomas Tuchel memang di atas.

“Para pemain tampil fantastis. Kami tahu kekuatan Chelsea. Mereka mengirim Pulisic, Giroud, Kante, dan Thiago Silva, mereka memiliki senjata yang berbeda. Kami lebih unggul dari Chelsea, tapi tak bisa mendapatkan hasilnya,” tutur Concenciao.

FC Porto harus menelan pil pahit saat menjalani laga kandang melawan Chelsea. Meski bertajuk laga kandang, FC Porto tak bisa memainkan laga di markasnya lantaran adanya pembatasan perjalanan di Portugal untuk orang Inggris.

Karena itu, laga digelar di Stadion Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Hasilnya, FC Porto tumbang dengan skor 0-2 dari Chelsea.

Gol pembuka keunggulan Chelsea sendiri dicetak oleh Mason Mount di menit ke-32. Sementara itu, gol kedua tercipta lewat aksi Ben Chilwell pada menit ke-85.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT