AC Milan menang 4-1 atas Lecce (Foto: Twitter @ACMilan)

Tanpa Ibrahimovic, AC Milan Pesta Gol di Markas Lecce

Reynaldi Hermawan

LECCE, iNews.idAC Milan tampil apik di giornata ke-27 Serie A, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB. Meski tak diperkuat Zlatan Ibrahimovic, Milan menang 4-1 atas Lecce di Stadion Via del Mare.

Sejak awal laga, I Rossoneri sudah tampil ngotot. Mereka unggul ketika pertandingan berjalan 26 menit. Berawal dari umpan Hakan Calhanoglu, Samu Castillejo berhasil menyarangkan bola ke gawang tuan rumah kawalan Gabriel Ferreira.

Lecce sempat membalas gol tersebut di menit 36. Tapi wasit menganulirnya sebab dalam tayangan Video Assistant Referee (VAR) ada pemain yang sudah terjebak offside.

Lecce baru bisa menyamakan keadaan di paruh kedua laga. Wasit memberikan hadiah penalti karena Matteo Gabbia melanggar Khouma Babacar di kotak terlarang. Penalti tersebut dituntaskan dengan baik oleh Marco Mancoso di menit 54.

Tapi Milan langsung bangkit. Semenit berselang mereka kembali unggul berkat gol Giacomo Bonaventura. Sang pemain sukses memanfaatkan bola liar hasil tendangan Calhanoglu.

Tak puas dengan itu. Tim asuhan Stefano Pioli menambah dua gol lagi di menit 57 dan 72. Gol tersebut dibuat Ante Rebic serta Rafael Leao.

Skor 4-1 bertahan hingga laga usai. Milan naik ke posisi tujuh klasemen dengan kepemilikan 39 poin.

“Kami bermain bagus menghadapi lawan yang lebih suka menunggu. Ini kemenangan penting, kami membutuhkan poin,” kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Tujuannya haruslah Eropa dan coba menjangkau mereka yang berada di depan kami. Ada 11 pertandingan tersisa. Kami harus berusaha melakukan yang terbaik,” ujarnya.

SUSUNAN PEMAIN
LECCE (4-3-2-1)
Gabriel; Rispoli, Lucioni, Meccariello, Calderoni; Petriccione, Tachtsidis, Mancosu (Shakhov 86); Falco, Saponara (Vera 87); Lapadula (Babacar 46)
Pelatih: Fabio Liverani

AC MILAN (4-2-3-1)
Donnarumma; Conti, Kjaer (Gabbia 40), Romagnoli, Theo; Kessie (Paqueta 86), Bennacer; Castillejo (Saelemaekers 68), Calhanoglu, Bonaventura (Biglia 86); Rebic (Leao 67)
Pelatih: Stefano Pioli


Editor : Bagusthira Evan Pratama

BERITA TERKAIT