(Kiri ke kanan) Lionel Messi, Neymar Jr, dan Cristiano Ronaldo punya follower Instagram lebih banyak dari klub mereka. (Foto: AS)
Fitradian Dhimas Kurniawan

TURIN, iNews.id - Media sosial menjadi salah satu cara para penggemar untuk bisa berinteraksi dengan klub atau pemain pujaannya. Hal itu pun terkadang menjadi patokan kepopuleran klub dan pemainnya.

Biasanya, sebuah klub memiliki jumlah pengikut yang lebih besar ketimbang para pemainnya. Hanya saja, hal tersebut tak berlaku kepada beberapa pemain terbaik di dunia.

Setidaknya ada lima pemain yang memiliki jumlah pengikut lebih besar jika dibandingkan klubnya, terutama di Instagram. Berikut daftarnya, seperti dikutip dari 90min:

5. Mohamed Salah (Liverpool) – 40,5 juta

Sebagai juara bertahan Premier League, penggemar Liverpool adalah salah satu yang paling loyal. Tetapi, jumlah pengikut di akun Instagram-nya hanya mencapai 28,3 juta.

Sementara pencetak gol terbanyak The Reds, Mohamed Salah memiliki penggamar yang lebih banyak ketimbang klubnya. Pemain asal Mesir itu punya 40,5 juta pengikut Instagram.

4. Paul Pogba (MU) – 41,9 juta

Manchester United (MU) merupakan salah satu tim paling popular di dunia. Mereka bahkan disebut memiliki jumlah penggemar terbesar di dunia. Tetapi, jumlah pengikutnya di Instagram hanya 37,3 juta.

Angka itu lebih sedikit ketimbang salah satu pemainnya, Paul Pogba. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut memiliki pengikut sedikit lebih banyak, yakni 41,9 juta.

3. Neymar Jr (PSG) – 142,7 juta

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini memang merupakan salah satu sosok paling popular di dunia sepak bola. Tak heran, tak kurang dari 142,7 juta akun menjadi pengikut Instagram miliknya.

Selain Neymar, PSG sebenarnya memiliki sejumlah pemain bintang lainnya. Tetapi, hal itu tak membuat Les Parisiens memiliki banyak pengikut. Dengan hanya pengikut sebanyak 31,3 juta, angka itu hanya sepertiga dari Neymar.

2. Lionel Messi (Barcelona) – 168 juta

Nama Barcelona sebenarnya sudah sangat besar sejak dahulu. Mereka pun memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Akun Instagram milik mereka punya 90,5 follower.

Hanya saja, salah satu pemain mereka memiliki pengikut yang lebih banyak. Siapa lagi jika bukan legendaris hidup mereka, Lionel Messi. Sang pemain bahkan memiliki 168 juta pengikut.

1. Cristiano Ronaldo (Juventus) – 240,9 Juta 

Sudah bukan rahasia, Ronaldo merupakan salah satu pemain paling popular di dunia. Tak heran jika laman Instagram miliknya memiliki pengikut sebanyak 240,9 juta.

Sementara klub yang dibelanya sekarang, Juventus, sebenarnya tidak kalah popular. Namun, mereka hanya memiliki follower Instagram sebanyak 46,3 juta, atau tak lebih dari seperempat jumlah pengikut Ronaldo.


Editor : Abdul Haris

BERITA TERKAIT