Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri (10) merayakan gol ke gawang Timor Leste pada laga kedua Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Selasa (10/5/2022). (Foto: Instagram/@aff.Presse)
Dimas Wahyu Indrajaya

PHU THO, iNews.id - Timnas Indonesia U-23 sukses melibas Timor Leste pada laga Grup A SEA Games 2021. Sayangnya hasil itu belum membuat skuad Garuda Muda beranjak dari posisi semula.

Indonesia mengalahkan Timor Leste di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Selasa (10/5/2022). Anak asuh pelatih Shin Tae-yong menang meyakinkan 4-1 pada laga tersebut.

Gol-gol Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Fachruddin Aryanto. Adapun Witan tampil beringas pada laga ini karena memborong dua gol.

Hasil itu akhirnya membuat Indonesia meraih tiga poin perdana. Pasalnya sebelum ini tim Merah-Putih mesti gigit jari usai kalah 0-3 dari Vietnam pada laga pertama.

Sebelum laga melawan Timor Leste, Indonesia duduk di posisi empat klasemen sementara Grup A. Kini dengan raihan tiga poin, fans Indonesia tentu berharap kesebelasan kesayangan bisa beranjak dari peringkat empat.

Sayangnya, Indonesia masih duduk di posisi empat. Egy Maulana Vikri dkk berada di bawah tuan rumah Vietnam yang sudah mengoleksi empat poin.

Adapun Timor Leste sudah dipastikan tersingkir dari cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021. Dari tiga laga mereka menderita kekalahan alias belum mengumpulkan satu poin pun.

Pemuncak klasemen sementara Grup A saat ini ditempati Myanmar. Tim racikan Velizar Popov itu sudah menang dua kali dari dua laga terakhir salah satunya melawan Filipina pada Selasa (10/5) sore WIB tadi.

Melawan Filipina, Myanmar sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama. Namun, mereka bangkit pascajeda dan menang 3-2.

Myanmar kini mengoleksi enam poin di atas Filipina. Indonesia jelas wajib mengalahkan dua tim tersebut untuk memperbesar kans ke semifinal.

Indonesia akan melawan Filipina pada Jumat (13/5) mendatang. Lalu pada Minggu (15/5), Myanmar akan menjadi lawan terakhir skuad Garuda Muda di babak penyisihan grup SEA Games 2021 ini.

Klasemen sementara sepak bola putra Grup A SEA Games 2021:

Klasemen sementara sepak bola putra Grup A SEA Games 2021. (Foto: Wikipedia)


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT