Bintang Real Madrid, Eden Hazard. (foto: Reuters)
Muammar Yahya Herdana

MADRID, iNews.id – Bintang Real Madrid, Eden Hazard, mendapat tawaran kembali ke Liga Inggris. Klub yang berminat dengan kapten Timnas Belgia itu adalah Newcastle United

Dilansir dari Sportskeeda, Senin (17/1/2022), Presiden Real Madrid, Florentino Perez, telah menerima tawaran tersebut. Namun Hazard disebut tidak memiliki minat bergabung bersama The Magpies.

Hazard sendiri membela Real Madrid setelah dipinang dari Chelsea pada 2019 lalu. Dia ditebus dengan mahar sebesar 115 juta euro (Rp1,8 triliun). Newcastle pun disebut telah mengajukan tawaran kepada Los Blancos untuk Hazard dengan harga 50 juta euro (Rp818,5 miliar).

Terjunnya harga tersebut tentu karena Hazard tidak mampu memberikan kemampuan terbaiknya bersama Real Madrid setelah pindah dari Chelsea. Cedera berkepanjangan membuat dirinya sangat jarang diturunkan.

Sejak bergabung dengan Los Blancos, Hazard baru memainkan 59 pertandingan untuk semua kompetisi. Pemain berusia 31 tahun itu hanya mampu mencetak lima gol untuk Real Madrid hingga kini.

Dengan hasil tersebut, tidak heran jika harga penawaran yang diberikan oleh Newcastle United terjun bebas. Pasalnya, Hazard tidak mampu memberikan kontribusi maksimal setelah hampir tiga tahun berada di Santiago Bernabeu.

Meski begitu, Hazard bukan berarti sangat ingin bertahan di Real Madrid. Dirinya disebut lebih memilih untuk kembali bergabung dengan Chelsea untuk kembali melanjutkan kariernya di dunia sepak bola.

Saat ini, Hazard masih memiliki kontrak bersama Real Madrid hingga 2024 mendatang. Namun rumor kepindahannya ke Chelsea dianggap cukup sulit lantaran The Blues saat ini lebih mengincar pemain berposisi striker.


Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

BERITA TERKAIT