Unai Emery tak ambil pusing dengan kekalahan Villarreal 0-2 atas Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Emery sudah siap balas dendam. (Foto: Instagram/@unaiemery_)
Andika Rachmansyah

LIVERPOOL, iNews.id- Pelatih Villarreal, Unai Emery tak ambil pusing dengan kekalahan Villarreal 0-2 atas Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Emery sudah siap balas dendam di leg kedua di Spanyol pekan depan.

Villarreal saat menyambangi Stadion Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. Gol yang bersarang ke gawang tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu dicetak lewat gol bunuh diri Pervis Estupinan (53’) dan sontekan Sadio Mane (55’).

Emery mengakui kehebatan Liverpool di laga itu. Namun dia enggan menyerah dan siap merepotkan Liverpool pekan depan 

“Kami bermain melawan Liverpool. Mereka kuat, mereka favorit, tetapi kami tahu kami dapat bersaing dengan mereka dan minggu depan kami akan memiliki pilihan,” kata Emery, disadur dari laman resmi UEFA, Kamis (28/4/2022).

Mantan pelatih Arsenal itu menegaskan Villarreal akan bangkit saat bermain di hadapan pendukung setianya. Dia sudah menyiapkan rencana meredam agresifitas Liverpool dan membalikkan keadaan.

“Kami punya rencana pada pertandingan tadi tetapi tidak berhasil. Itu bisa lebih buruk jika ada beberapa gol yang dianulir. Tapi kami tahu itu bisa berbeda di kandang dan kami percaya itu. Kami akan menguji mereka lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Pada pertandingan leg pertama tadi, Villarreal bisa dibilang memang sangat kesulitan menembus pertahanan kokoh yang dijaga Virgil Van Dijk dan rekan setimnya. Hal tersebut sangat jelas terlihat dengan catatan mereka. Tercatat, tim arahan Emery itu hanya melesatkan satu tendangan saja dan itu pun tidak mengarah ke gawang Liverpool.

Sementara itu, pertandingan leg kedua akan digelar di markas Villarreal yakni Stadion El Madrigal, Rabu (4/5/2022) mendatang. Menarik untuk disaksikan apakah tim polesan Emery itu benar-benar bisa bikin The Reds kerepotan dan membuat kejutan atau justru Liverpool yang tampil tetap perkasa sehingga sukses melaju ke partai final Liga Champions 2021/2022.


Editor : Ibnu Hariyanto

BERITA TERKAIT