Survei Platform Digital, Ini Barang Elektronik Paling Dicari di Marketplace 

Dani M Dahwilani
Brand Choice Index menemukan fase pertama pada 70 kategori produk yang disurvei, dari 10 produk paling banyak dicari di internet adalah AC (119,6 ribu). (Foto: TRAS N CO)

JAKARTA, iNews.id - Teknologi digital telah membawa perubahan besar dalam aktivitas. Kehadiran teknologi digital memungkinkan setiap orang mendapatkan informasi tentang produk yang dibutuhkan secara akurat, serta lengkap dengan informasi pembanding antara satu brand dengan brand lain dalam waktu singkat di ranah online.   

Digitalisasi telah mendisrupsi hampir seluruh lini dalam waktu singkat. Jika sebelumnya sebuah produk perlu melewati proses yang tidak sebentar untuk memiliki brand equity kuat. Kini  membangun brand equity bisa lebih cepat.  

Kondisi tersebut semakin lengkap dengan kehadiran marketplace yang tidak hanya menyajikan kelengkapan produk, tapi juga memanjakan konsumen melalui tools, seperti pencarian produk, pemberian rating hingga review. Pilihan dan informasi yang disajikan membuat konsumen jadi lebih mudah menemukan suatu produk dan memilih sebuah brand.  

“Harga, review atau ratting serta informasi yang akurat terkait produk adalah velue yang bisa menjadi faktor utama pendorong konsumen untuk memilih dan membeli bahkan merekomendasikan sebuah produk di dunia digital, khususnya e-commerce,” ujar CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo dalam video conference, Rabu (7/4/2021).
 
Untuk melihat brand-brand pilihan konsumen, TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan consulting yang fokus digital brand monitoring, menginisiasi survei Brand Choice Index, riset keterpilihan sebuah brand atas produk yang ditawarkan kepada konsumen, berdasarkan survey digital melalui platform marketplace atau e-commerce. 

Brand Choice Index menemukan fase pertama pada 70 kategori produk yang disurvei, dari 10 produk paling banyak dicari di internet adalah AC (119,6 ribu). Barang elektronik ini mengalahkan  pencarian Bedak Wajah (114,4 ribu), Hand Sanitizer (96,7 ribu), Blender (96,4 ribu), Laptop (86,7 ribu), Micellar Water (74,9 ribu), Mesin Cuci (62,8 ribu), Shampoo (55,3 ribu), Facial Wash (48,7 ribu), dan Printer (47,9 ribu). 

Editor : Dani M Dahwilani
Artikel Terkait
Elektronik
1 bulan lalu

Soal Teknologi, Begini Karakter Konsumen di Indonesia 

Elektronik
2 bulan lalu

Mengintip Teknologi Pet Hair Removal, Apa Itu? 

Elektronik
3 bulan lalu

Barang Elektronik Serupa tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Juicer dan Blender

Elektronik
4 bulan lalu

Rambah Asia, Comfee Gusto Kembangkan Teknologi AC di Indonesia

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal